Direktorat Komunikasi

Direktorat Komunikasi/Sekretariat Rektor sebagaimana dimaksud dalam Pasal 15 ayat (3) huruf a dan Pasal 40 huruf g, mempunyai tugas melaksanakan kebijakan tata kelola sekretariat rektor, pelayanan komunikasi dan informasi publik, serta pelayanan teknis dan administratif di bidang protokoler secara proaktif, efektif, dan efisien.

Tugas dan Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan tata keolal sekretariat rektor dan pimpinan universitas
  2. Pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan informasi dan pelayanan komunikasi publik
  3. Pembuatan, pendokumentasian, dan pendistribusian informasi kegiatan universitas
  4. Pelaksanaan kegiatan promosi institusi untuk membangun pemahaman dan citra baik terhadap universitas
  5. Pengaturan keprotokoleran tingkat universitas
  6. Pelaksanaan koordinasi, bimbingan teknis, dan supervisi di bidang pelayanan komunikasi publik bagi unit-unit di bawah universitas
  7. Pelaksanaan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pelayanan komunikasi publik
  8. Pelaksanaan layanan aduan dari masyarakat
  9. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Universitas

Program Kami

Brunch Talk merupakan bincang-bincang ringan antara narasumber dan host. Program ini bertujuan untuk memperkenalkan unit-unit kerja yang ada di Unhas, juga memperkenalkan kegiatan atau program dari unit kerja lainnya, kepada sivitas akademika Unhas dan masyarakat umum. Brunch Talk diadakan di hari Selasa dan Jumat, pukul 09.30-10.30 WITA (jadwal dapat berubah). Acara ini dikemas secara menarik dan talkshow interaktif melalui Live di Instagram resmi @hasanuddin_univ.

Red Campus Talk merupakan bincang-bincang ringan antara narasumber dan host. Program ini bertujuan untuk memperkenalkan program-program studi yang ada di Unhas kepada calon mahasiswa baru dan masyarakat umum. Red Campus Talk diadakan setiap hari sesuai jadwal, dan berlangsung mulai pukul 16.00-17.00 WITA. Acara ini dikemas secara menarik dan talkshow interaktif melalui Live di Instagram resmi @hasanuddin_univ.

Special Talk merupakan bincang-bincang ringan bersama Direktur Komunikasi/Sekretaris Rektor Unhas dan Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik Unhas. Berbeda dengan Brunch Talk dan Red Campus Talk yang terjadwal, Special Talk dilaksanakan di momen-momen tertentu, seperti pengumuman penerimaan mahasiswa baru atau pengenalan Unhas secara khusus. Acara ini dikemas secara menarik dan talkshow interaktif melalui Live di Instagram resmi @hasanuddin_univ.