Penggunaan Videotron

Videotron Unhas adalah media informasi elektronik yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana ublikasi, sosialisasi dan promosi kegiatan akademik/non-akademik, seminar atau sejenisnya. Videotron Unhas berlokasi di pintu masuk kampus Tamalanrea. Fasilitas ini dapat digunakan oleh segenap civitas akademika Unhas dengan ketentuan sebagai berikut :

Ketentuan penggunaan :

1. Pengguna adalah Unit Kerja Universitas Hasanuddin dan Lembaga Kemahasiswaan di lingkungan Universitas Hasanuddin.

2. Materi yang ditayangkan dapat berupa gambar atau video.

3. Spesifikasi gambar:

Ukuran 1920 x 960 pixel, format .png, jpeg/jpg (HD) Untuk gambar yang lebih dari 1 layer dibuat dalam bentuk slide show dan dianggap sebagai file video.

4. Spesifikasi video :

Ukuran 1920 x 960, format .mpeg2, .mp4, atau .mov, resolusi minimal 720 (HD)Durasi maksimal 1 menit.

5. Materi publikasi tidak mengandung unsur politik praktis, SARA, ataupun pornografi dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

6. Wajib mencantumkan logo Unhas pada video/gambar yang diunduh dari website Unhas https://unhas.ac.id/v2/logo-unhas-3/

7. Tidak diperkenankan mencantumkan logo sponsor. Jika berkeinginan untuk mencantumkan logo sponsor, akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan tarif yang ditetapkan.

8. Kegiatan yang dapat dipublikasikan adalah: kegiatan universitas, unit kerja dan membaga kemahasiswaan yang berskala nasional dan internasional.

9. Materi video bukan merupakan ucapan selamat.

10. Konten materi publikasi mnenjadi tanggungjawab mutlak pengguna, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan hak cipta (copyright) dari foto, video dan teks yang digunakan.

11. Materi gambar dan video dipublikasikan setelah melalui proses review dan persetujuan Direktorat Komunikasi.

12. Materi yang telah dipublikasikan menjadi milik Direktorat Komunikasi.

Prosedur penggunaan:

1. Membuat surat permohonan penggunaan videotron yang ditujukan kepada Direktur Komunikasi Unhas.

2. Melampirkan formulir isian informasi teknis materi publikasi, yang dapat diunduh pada website Unhas (https://unhas.ac.id/v2/penggunaan-videotron/)

3. Surat permohonan, formulir isian dan materi publikasi dikirim ke staf penanggungjawab videotron an. Aryun Khairun Nisaa, email: yuyun@unhas.ac.id

4. Materi diterima paling lambat H-3 (hari kerja) sebelum waktu penanyangan.