Keadilan dan Anti Diskriminasi

Keadilan dan anti diskriminasi

Universitas Hasanuddin berkomitmen untuk memastikan lingkungan kerja dan belajar di mana semua dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa Ā diperlakukan secara adil

Kami tidak memberikan toleransi terhadap segalaĀ  bentukĀ  diskriminasi, intiminasi dan pelecehan

Lebih lanjut tentang keadilan dan anti diskriminasi

Dukungan psikologis terhadap Perlakuan diskriminasi, intimidasi dan pelecehan

 

Kami memiliki staf professional yang dapat memberikan dukungan psikologisĀ  Ā yang bersifat rahasia kepada dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa yang mengalami kesulitan terkait pelecehan dan/atau intimidasi.

 

Lebih lanjut tentang dukungan psikologis

Laporkan perilaku diskriminasi

 

Kami mendorong saksi dan korban untuk melaporkan bentuk diskriminasi yang dialami.

Laporan ini dapatdilakukan secara anonim.

 

Lebih lanjut tentang pelaporan diskriminasi

 

Lebih lanjut tentang keadilan dan anti diskriminasi
Berdasarkan Peraturan akademik tentang kode etik dosen dan kode etik mahasiswa, Unhas mewajibkan dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa untuk berperilaku adil tanpa membeda-bedakan orang berdasarkan kriteria tertentu seperti ras, suku, agama, jenis kelamin, status perkawinan, usia, kecacatan, dan orientasi seksual.

Download aturan

  1. Kode etik dosen
  2. Perilaku dan etika mahasiswa
  3. Surat edaran rektor pelaporan anti diskriminasi

 

Lebih lanjut tentang dukungan psikologis

Menjadi korban maupun saksi dari perlakuan diskriminasi tidak jarang melibatkan emosi yang sangat intens yang dapat membuat Anda merasa tidak nyaman.

Jika Anda adalah korban maupun saksi yang mengalami kesulitan akibat perlakuan diskriminasi yang Anda lihat atau alami, Unhas menyediakan dukungan psikologis yang diberikan secara rahasia kepada Anda.

 

Hubungi kami

Lebih lanjut tentang pelaporan diskriminasi

Unhas percaya bahwa setiap orang di Unhas, baik yang datang untuk belajar, bekerja maupun sekedar berkunjung berhak untuk diperlakukan secara adil.Ā  Oleh karena itu, Unhas tidak mentolerir segala bentuk diskriminasi yang dilakukan dan mendorong saksi dan korban untuk melaporkan perlakuan diskriminasi yang disaksikan maupun dialami.

Dalam membuat laporan, Anda memiliki pilihan untuk memberikan laporan secara anonim, maupun memberikan detail identitas Anda jika Anda nyaman untuk melakukannya.

Apapun pilihan Anda, kami akan melindungi identitas Anda.

Laporkan tindak diskriminasi