Walikota Gorontalo Lulusan Terbaik pada Wisuda Periode IV tahap 1 Unhas

Walikota Gorontalo, Dr. H. Marten A. Taha, SE., M.Ec.Dev., berhasil menyelesaikan pendidikan jenjang doktor pada Departemen Antropologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin dan menjadi lulusan terbaik.

Beliau mengikuti prosesi wisuda Periode IV Tahap 1 Tahun Akademik 2021/2022 yang berlangsung di Gedung Baruga A.P. Pettarani, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar,  Rabu (25/05).

Ditemui seusai wisuda, Marten Taha mengucapkan rasa syukur dan bahagianya bisa menyelesaikan pendidikan di Unhas dan menjadi lulusan terbaik dengan predikat cumlaude untuk masa studi 2 tahun 2 bulan. Menurutnya, ilmu pengetahuan dan keterampilan merupakan bagian penting untuk membangun bangsa. Apalagi, sebagai kepala daerah yang memiliki tanggung jawab untuk masyarakat, upaya pengembangan keilmuan sangat diperlukan.

“Bagi saya, untuk belajar mencari ilmu pengetahuan dan keterampilan, belajar meningkatkan kompetensi bagi diri sendiri dan tentunya ilmu yang saya peroleh harapannya bermanfaat dalam mengembangkan daerah yang saya pimpin. Ini juga menjadi contoh nyata bagi masyarakat Gorontalo untuk terus mengembangkan keilmuan tanpa dibatasi usia,” jelas Marten.

Lebih lanjut, Marten menyampaikan terima kasih kepada Unhas yang telah memberikan kesempatan melanjutkan pendidikan doktor. Menurutnya, Unhas merupakan perguruan tinggi negeri terbaik yang telah terakreditasi nasional maupun internasional, serta didukung dengan sumber daya berkualitas. Marten mengatakan sebuah keputusan tepat bisa menjadi bagian dari Unhas.

Marten Taha merupakan sosok yang dikenal membawa perubahan besar bagi Kota Gorontalo. Tercatat dirinya telah menjabat sebagai Walikota 2 periode yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD provinsi Gorontalo periode 2009-2014. Beliau juga sangat disiplin saat bekerja, terlihat dari caranya memimpin Gorontalo.

Pada wisuda Unhas Periode IV Tahap 1 Tahun Akademik 2021/2022, Unhas berhasil meluluskan 1.012 orang jenjang Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis dan Profesi. Proses wisuda berlangsung secara luring terbatas dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. (*/mir)

Terkait:  Unhas Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi Booster untuk Sivitas Akademika

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa