Visitasi Akreditasi Internasional ASIIN Program Sarjana, Magister, dan Doktor FKM Unhas Resmi Berakhir

Visitasi lapangan para tim assesor ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) untuk program sarjana, magister, dan doktor pada Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin resmi berakhir. Penutupan berlangsung mulai pukul 17.30 Wita secara luring terbatas di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (02/06).

Turut hadir Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) serta jajaran pimpinan dan para Ketua Program Studi pada FKM Unhas.

Rektor Unhas Prof. JJ dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, utamanya para asesor yang telah meluangkan waktu melakukan visitasi. Sejak awal akreditasi ASIIN pada 2019, Unhas telah mengadopsi praktik baik ASIIN terutama siklus PDCA (Plan, Do, Check, Act) dalam kehidupan akademik untuk memperkuat pengakuan internasional Unhas.

“Ini bukan hanya sebatas asesmen untuk akreditasi saja. Akan tetapi, menjadi bagian untuk mengetahui berbagai hal potensial Unhas yang bisa dikembangkan sesuai saran dan masukan dari para asesor ASIIN. Unhas secara konsisten dan serius melakukan upaya peningkatan kualitas. Apa yang menjadi rekomendasi para asesor akan kami optimalkan untuk mendukung standar Unhas secara global,” jelas Prof. JJ.

Mewakili tim asesor, Siegfried Hermes menyampaikan terima kasih atas kolaborasi dan kerja sama Unhas selama proses visitasi. Secara umum, beliau memberikan apresiasi kepada FKM Unhas atas program peningkatan mutu pembelajaran yang dilakukan seperti kemitraan berbagai pihak dan program internasionalisasi.

Sebelumnya, proses visitasi telah dilakukan mulai Selasa (31/05) oleh lima asesor ASIIN yang terlibat dalam proses visitasi, yaitu:

1. Siegfried Hermes
2. Axel Olaf Kern
3. Oliver Razum
4. Ira Nurmala
5. Pauline Ciuputri

Terkait:  Lulusan Terbaik Unhas Wisuda Periode I Tahap I TA 2022/2023

Hasil rekomendasi dari para asesor akan dikirimkan untuk kemudian dilakukan perbaikan kembali. Seluruh rangkaian pelaksanaan asesmen ASIIN untuk Batch 3 pada Cluster C berlangsung lancar hingga pukul 18.00 Wita. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa