UTBK Hari Pertama di Universitas Hasanuddin, 140 Peserta Tidak Hadir

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam rangka Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2022 berlangsung serentak di seluruh Indonesia mulai Selasa (17/5). Universitas Hasanuddin sebagai Pusat UTBK mempersiapkan ujian bagi 24.765 peserta.

Ujian akan berlangsung pada dua gelombang, yaitu tanggal 17 s.d. 23 Mei 2022 (gelombang 1) dan 28 Mei s.d. 3 Juni 2022 (gelombang 2).

Pada hari pertama, tercatat 1.970 peserta seharusnya mengikuti ujian, yaitu masing-masing 985 peserta pada sesi pagi hari dan 985 peserta pada sesi siang. Namun dalam pelaksanaan ujian, sebanyak 84 peserta tidak hadir pada sesi pagi, dan 56 peserta tidak hadir pada sesi siang.

Dengan demikian, total 140 peserta tidak hadir di Pusat UTBK Universitas Hasanuddin pada hari pertama ini.

Sesuai ketentuan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), maka peserta yang tidak mengikuti ujian sesuai jadwal yang telah ditentukan dapat dipastikan akan gugur dalam SBMPTN, mengingat syarat utama untuk SBMPTN adalah mempunyai nilai UTBK.

Pusat UTBK Universitas Hasanuddin menyelenggarakan ujian pada dua area, yaitu Kampus Unhas Tamalanrea dan Kampus Fakultas Teknik (FT) Unhas di Gowa. Total ruangan yang disiapkan adalah sebanyak 37 ruangan, masing-masing 29 ruangan pada Kampus Unhas Tamalanrea, dan 8 ruangan pada Kampus FT Unhas di Gowa.

Jumlah komputer yang disiapkan oleh Pusat UTBK Unhas sebanyak 985 unit, masing-masing 780 unit di Kampus Unhas Tamalanrea, dan 205 unit di Kampus FT Gowa. Dengan jumlah tersebut, maka setiap hari Pusat UTBK Unhas dapat menampung maksimal peserta sesuai jumlah unit komputer.(*/ir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Program Sarjana, Magister, dan Doktor FKM Unhas Jalani Visitasi Akeditasi Internasional ASIIN

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa