Universitas Hasanuddin Jalani Proses Audit Mutu Eksternal SMM ISO 9001:2015 oleh PT. SAI Global

Universitas Hasanuddin kembali melaksanakan Audit External Surveilans Manajemen Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2015 dari PT. SAI Global. Temu Awal Audit Eksternal Institusi Unhas tersebut berlangsung di Aula LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, pada Senin (01/08).

Turut hadir, Rektor Universitas Hasanuddin (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc), Sekretaris Universitas (Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phill., Ph.D), Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan (Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm., Sc., Ph.D., Apt.,), serta jajaran pimpinan, Direktur, Kepala Biro, dan ketua lembaga lingkup Unhas.

Audit Eksternal Sertifikasi ISO 9001:2008 ini dilakukan dengan tujuan untuk menilai dan memastikan suatu penerapan sistem manajemen mutu oleh setiap unit kerja di lingkup Universitas Hasanuddin telah berjalan berdasarkan sejumlah prinsip dan sesuai dengan prosedur persyaratan yang ditetapkan.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., memberikan apresiasi atas seluruh kinerja setiap unit kerja melalui capaian program kerja yang dijalankan. Prof. JJ memastikan proses penjaminan mutu Unhas telah berjalan dengan sangat baik berdasarkan hasil audit internal yang telah dilakukan.

Unhas selalu berupaya optimal dalam menjalankan dan memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi mahasiswa untuk memperkuat kelembagaan dalam mencapai tujuan dan visi misi serta target perguruan tinggi yang lebih baik.

“Proses audit eksternal ini sangat dibutuhkan sebagai pengingat setiap pelaksanaan kegiatan unit kerja dan untuk memastikan segala rencana strategis dapat terus berjalan secara optimal dan maksimal melalui pelayanan mutu pendidikan yang dihadirkan kepada sivitas akademika,” jelas Prof. JJ.

lebih lanjut, Prof. JJ menyampaikan harapannya kepada setiap tim pelaksanan unit kerja dapat meningkatkan dan memberikan kebutuhan pelayanan pendidikan terbaik bagi kepuasan mahasiswa sebagi tolak ukur kualitas pelayanan. Sehingga diharapkan meningkatkan pencapaian dan citra postif bagi universitas.

Terkait:  Optimalkan Kinerja Penelitian dan Pengabdian, LPPM UNS Benchmarking ke Unhas

Setelah pembukaan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pendampingan audit eksternal pada masing-masing unit kerja lingkup Unhas. (*/dhs).

Editor: Supratman,SS,M.Sc,Ph.D

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa