Universitas Hasanuddin Hadirkan Hunian Tetap Bersubsidi bagi Dosen dan Tendik

Sebagai bentuk peningkatan kesejahteran pegawai, Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan Bank BNI dan PT. Mandiri Pratama Putra selaku developer memberikan kemudahan bagi dosen dan tenaga kependidikan untuk memiliki hunian tetap.

Pengenalan hunian baru yang difasilitasi Unhas, dilakukan melalui sosialisasi Persiapan Pengadaan Rumah Sederhana Bersubsidi untuk dosen dan tendik PNS dan Non-PNS. Kegiatan berlangsung sejak pukul 10.00 Wita di Baruga A.P. Pettarani, Kampus Tamalanrea Unhas, Rabu (23/06).

Adapun perumahan yang dimaksud adalah Bumi Findaria Mas 2 terletak di jalan poros Paccerakkang – Moncongloe, Kec. Moncongloe, Kab. Maros.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Sekretaris Universitas Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT., Pimpinan Bank BNI 46 Makassar, Pimpinan PT. Mandiri Pratama Putra serta dihadiri sejumlah dosen dan tenaga kependidikan lingkup Universitas Hasanuddin.

Prof. Nasaruddin dalam sambutannya menyampaikan fasilitas hunian yang diberikan berdasarkan data yang diperoleh bahwa sebagian pegawai Unhas belum memiliki hunian tetap. Dengan demikian, Unhas menawarkan hunian bersubsidi sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan, guna memikirkan masa depan para pegawai Unhas.

“Generasi milenial saat ini, memiliki prospek jangka panjang. Rumah menjadi hal yang sangat prinsip bagi kesejahteran dan kepastian di masa tua. Membeli rumah itu bukan hanya dilihat dari fasilitas rumahnya, tapi yang terpenting adalah lingkungannya,” jelas Prof. Nasaruddin.

Lebih lanjut, Prof. Nasaruddin menambahkan bahwa berdasarkan peraturan terbaru Unhas sebagai kampus PTNBH, tidak lagi menerima PNS dan PPPK. Dengan demikian, Unhas terus berkembang dengan berbagai gagasan dan pikiran untuk keberlanjutan SDM di masa mendatang.

Pada kesempatan yang sama PT. Mandiri Pratama Putra selaku kontraktor dan developer pembangunan perumahan Bumi Findaria Mas 2, H. Badris, menyampaikan bahwa lokasi pembangunan perumahan memiliki letak yang sangat strategis dari pusat kota Makassar. Terlebih, hunian baru Unhas ini diapit oleh Perumahan Dosen Unhas dan beberapa perumahan komersil.

Terkait:  Mahasiswa dan Alumni Unhas Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Batch-2

“Lokasi perumahan Bumi Findaria Mas 2 dipastikan bebas banjir dan telah dilakukan penimbun sedalam 2 meter. Ditargetkan sebanyak 1.000 hunian akan dibangun, untuk tahap pertama dibuka sebanyak 500 unit,” kata Badris.

Bank BNI turut menjadi mitra strategis dalam penyaluran fasilitas kredit konsumer bagi dosen dan tenaga kependidikan yang ingin memiliki hunian yang ditawarkan Unhas.

Pimpinan Bidang Pengelola Bisnis Bank BNI Cabang Pembantu Unhas Tamalanrea, Sepril S. Pammai, menyampaikan bahwa posisi BNI sebagai mediasi antara nasabah melalui proyek pengembangan pembangunan. BNI kembali bekolaborasi bersama Unhas guna mewujudkan kepemilikan rumah bagi pegawai Unhas.

Bagi sivitas akademika yang tertarik dengan hunian tersebut dapat mempersiapkan berkas yang diperlukan, seperti belum pernah mengajukan KPR dalam 1 keluarga (suami dan istri) atau belum pernah menerima bantuan atau subsidi perumahan dari pemerintah. (*/dhs)

Editor: Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa