Unhas Terbaik Keempat Pencapaian Liga PTN-BH Diktiristek

Universitas Hasanuddin berhasil mencapai prestasi membanggakan dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Tahun ini, Unhas berhasil meraih peringkat keempat, naik satu peringkat dibanding tahun sebelumnya. Hasil ini disampaikan melalui pengumuman oleh Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi pada Kamis (30/06).

IKU Perguruan Tinggi Negeri (PTN) merupakan performansi PTN yang akan menentukan dukungan sumber daya dan anggaran yang akan difasilitasi oleh Direktorat Jenderal Diktiristek.

Komponen-komponen dalam IKU merupakan instrumen pengukuran kinerja utama bagi PTN yang adaptif berbasis luaran yang konkret. Sehubungan dengan capaian masing-masing, Ditjen Diktiristek mengalokasikan sejumlah anggaran sebagai insentif bagi PTN sesuai capaian IKU.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D., sekaligus Ketua Taksforce Pemeringkatan IKU menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi tinggi atas partisipasi dan komitmen seluruh sivitas akademika. Beliau mengatakan capaian tersebut merupakan hasil dukungan dan kerja bersama dari seluruh pihak.

“Tim Kerja IKU Unhas mengompilasi berbagai aktivitas yang merujuk pada capaian masing-masing IKU untuk dilaporkan ke kementerian melalui Ditjen Diktiristek. Dengan peningkatan pemeringkatan IKU, secara otomatis insentif yang diperoleh Unhas juga naik dari 6.4 Milyar tahun lalu, menjadi 7.069 Milyar untuk tahun ini,” jelas Ir. Suharman. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Bidang Akademik Unhas Gelar Rapat Persiapan Wisuda Periode Juli Tahap I

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa