Unhas Kenalkan Program Belajar dan Beasiswa di Griffith University

Universitas Hasanuddin melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) menyelenggarakan sosialisasi bertajuk “Information Session: Study and Scolarship in Griffith University” Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita secara hybrid melalui aplikasi zoom meeting dan luring terbatas di Ruang Rapat A, Lt. 4 Gedung Rektorat Unhas, pada Selasa (8/2).

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala KUI Unhas, Karmila Mokoginta, S.S., M.A. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Unhas bersama Griffith University menjalin hubungan yang sangat baik sebagai mitra kerja sama pendidikan. Dosen serta mahasiwa Unhas telah banyak mengikuti berbagai kesempatan dalam program yang ditawarkan oleh Griffith University.

“Kami berharap melalui kegiatan pengenalan program kampus internasional seperti ini dapat menarik minat mahasiswa dalam melanjutkan studinya ke luar negeri. Dengan menempuh pendidikan di luar negeri, tentu bisa mendatangkan manfaat bagi indvidu maupun bagi universitas. Salah satunya dalam memperluas jaringan internasional,” jelas Karmila.

Kegiatan kemudian dilanjutkan oleh Ms Lia Limbong (Griffith University Representative, International Marketing, Griffith University) yang memberikan penjelasan terkait pengalaman belajar yang bisa didapatkan mahasiswa melalui program pendidikan sarjana, pascasarjana, dan penelitian yang ditawarkan dengan menyedikan bimbingan konseling, serta dukungan fasilitas yang berkualitas.

Beberapa fasilitas pendukung yang dihadirkan di Griffith University diantaranya adalah EnglishHELP untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris, layanan dan dukungan kesehatan dan kesejahteran, serta fasilitas panasihat bagi mahaisswa internasional yang membutuhkan saran dan bantuan.

“Setelah menyelesaikan studi, mahasiswa telah mendapatkan peluang koneksi kerja secara professional dengan persaingan secara global, sehingga mampu melanjutkan perencanaan karir yang lebih baik,” jelas Ms Lia.

lebih lanjut Ms Lia menjelaskan terkait keunggulan dari beberapa program studi yang ditawarkan dan mengenalkan beberapa fasilitas kampus sebagai penunjang pembelajaran.

Terkait:  Mahasiswa Teknik Sipil Unhas Raih Prestasi Best Popularity Award dalam Kompetisi Internasional

Bagi mahasiswa yang tertarik, segala informasi terkait sarana dan prasarana serta program yang ditawarkan dari Griffith University bisa di akses melalui https://www.griffith.edu.au/

Setelah penjelasan program, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi yang diikuti oleh kurang lebih 100 peserta yang hadir. (*/dhs)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa