Unhas Gelar Workshop Sistem Pembelajaran Daring Program MBKM

Direktorat Pendidikan Universitas Hasanuddin menyelanggarakann Workshop Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) Dikti Dosen Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kegiatan Berlangsung pukul 14.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (27/08).

SPADA Dikti yang disiapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) merupakan sebuah LMS (Learning Management System) yang bertujuan untuk mengelola kuliah online.

Platform ini mendistribusikan materi pelajaran untuk memudahkan pelaksanaan dan tata kelola berbagai aktivitas pembelajaran daring dan luring program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, M.P menyampaikan setiap perguruan tinggi telah memberikan media pembelajaran daring tersendiri untuk melaksanakan proses pemberian mata kuliah. Saat ini Ditjen Dikti menawarkan proses pembelajaran daring dilakukan melalui SPADA Indonesia atau melalui LMS Perguruan Tinggi dengan kumpulan materi ajar terbaik dari dosen-dosen kampus terbaik di Indonesia.

Ketua Tim Pokja Pertukaran Mahasiswa program MBKM Kemdikbudristek, Andi Ilham Makhmud menuturkan saat ini euforia MBKM sangat tinggi diikuti oleh perguruan tinggi sebagai program untuk meningkatkan sumber daya melalui minat dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa.

SPADA Dikti hadir sebagai salah satu terobosan untuk menjawab tantangan pendidikan jarak jauh dan penerapan E-Learning memberikan potensi peningkatan akses terhadap pendidikan tinggi bermutu yang fleksibel dan terjangkau.

Workshop Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) Dikti Dosen Merdeka Belajar Kampus Merdeka Universitas Hasanuddin berlangsung lancar dengan diikuti sekitar 300 peserta (*/dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Perkuat Kolaborasi bersama Perguruan Tinggi, BPS Lakukan Kunjungan ke Unhas

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa