Unhas Gelar Pelatihan Bagi Calon Student Volunteer Batch III

Universitas Hasanuddin melalui Direktorat Komunikasi menggelar pelatihan bagi 30 calon Student Volunteer. Pelatihan untuk tahun ketiga tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Aula LPMPP, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu (16/10).

Kegiatan resmi dibuka oleh Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D., HSE., Cert. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa Student Volunteer hadir sebagai media menumbuhkembangkan ilmu pengetahuan dan jejaring yang lebih luas. Dirinya mengatakan, Student Volunteer atau lebih dikenal dengan SV hadir sejak tahun 2018 lalu dengan tujuan menjadi bagian untuk memperkenalkan Unhas kepada publik.

“Proses pelatihan menjadi satu tahapan penilaian, kami berharap pelatihan ini menjadi bekal yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Jadikan pelatihan sebagai kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan kepribadian yang kalian miliki. Kegiatan ini menghadirkan orang-orang yang ahli dibidangnya,” jelas Suharman.

Pada akhir sambutannya, Suharman berharap peserta yang nantinya terpilih bisa berkontribusi secara optimal menjadi perwakilan untuk memperkenalkan Unhas secara meluas kepada masyarakat.

Proses pendaftaran sebelumnya telah dilaksanakan secara online sejak Jumat (24/09) sampai Minggu (03/10). Setelah melalui proses administrasi berkas dan wawancara, hanya 30 peserta yang berhasil lolos mengikuti tahapan pelatihan sebagai penilaian akhir untuk menentukan lolos atau tidaknya peserta.

Dalam pelatihan ini, para peserta memperoleh beberapa materi yang bertujuan untuk pengembangan diri seperti public speaking, kepemimpinan, dan penulisan kreatif. Materi-materi tersebut dibawakan oleh narasumber yang ahli dalam bidang masing-masing.

Sesuai jadwal, proses pelatihan dijadwalkan berlangsung hingga esok Minggu (17/10). Untuk hari pertama, para peserta mendapatkan tiga materi tentang public speaking, Liaison Officer dan Master of Ceremony hingga pukul 17.00 Wita. (*/mir)

Terkait:  FK Unhas Bentuk Komunitas Perhimpunan Anak Autoimun Sulsel

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa