Unhas Gelar Malam Penganugerahan Kemahasiswaan Secara Virtual

Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi mahasiswa dalam bidang penalaran, kreativitas, dan minat bakat, Universitas Hasanuddin melalui Bidang Kemahasiswan dan Alumni kembali menyelenggarakan Malam Anugerah Kemahasiswaan. Kegiatan berlangsung mulai pukul 19.30 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (30/12).

Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Unhas, Ir. Andi Darwin, MM sekaligus Ketua Panitia menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud apresiasi atas kontribusi mahasiswa dalam pengembangan Unhas lebih baik masa mendatang. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memotivasi mahasiswa maupun lembaga kemahasiswaan untuk membangun kerja sama dan kolaborasi menghasilkan hal positif untuk diri dan orang lain.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes., menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini bukan hanya seremonial saja. Akan tetapi, ada semangat yang ditunjukkan untuk berbuat hal membanggakan bagi almamater.

Menurutnya, Unhas tidak kekurangan figur berbakat, dimana melalui kegiatan ini ada nilai yang ditransformasi kepada mahasiswa lainnya untuk dapat mengembangkan diri dengan berbagai kegiatan positif. Unhas terus berbenah agar berbagai upaya dalam mendukung dan mendorong potensi mahasiswa sebagai generasi masa depan berjalan secara optimal.

“Pandemi bukan menjadi halangan bagi mahasiswa kita untuk berprestasi. Terbukti, banyak prestasi diraih mahasiswa baik skala nasional maupun internasional dan ini terus kita maksimalkan kedepan,” jelas Prof Arsunan.

Mewakili Pimpinan Unhas, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., menyampaikan Unhas bersyukur atas prestasi bidang kemahasiswaan yang terus memberikan hal membanggakan, terlihat dari karya mereka dengan berbagai kompetisi dan prestasi yang dihasilkan.

Prof Restu menyakini ini tidaklah mudah, akan tetapi semangat melalui program pembinaan kemahasiswaan yang terintegrasi dan dukungan pimpinan Unhas maupun pihak lainnya menjadi salah satu faktor yang tidak terpisahkan dari prestasi tersebut.

Terkait:  Unhas dan Pemkab Pohuwato Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma

“Capaian ini harus menjadi dorongan untuk memotivasi diri menjadi lebih baik. Tentu kolaborasi antara mahasiswa dan pembina serta fasilitas yang tersedia dan terencana akan menguatkan potensi pengembangan mahasiswa,” kata Restu.

Untuk kriteria penilaian setiap kategori sendiri dilakukan dengan beberapa skor peringkat yang disesuaikan pada prestasi yang dihasilkan baik ditingkat regional, nasional maupun internasional.

Acara kemudian dilanjutkan pembacaan pemenang untuk setiap kategori. Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 21.00 Wita.

Kategori Pemenang Dalam Malam Penganugerahan 2020

 

1. Kategori UKM Peduli : UKM SAR (Search and Rescue)
2. Kategori UKM Berprestasi
– Juara I : UKM KPI (Keilmuan dan Penalaran Ilmiah)
– Juara II : UKM Karate-Do
– Juara III : UKM PSM (Paduan Suara Mahasiswa)
3. Kategori Prestasi Kemahasiswaan Terbaik Tingkat Fakultas : Fakultas Hukum.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa