Unhas Gelar Bimtek Pengadaan dan Penunjukkan Langsung Konstruksi Tahun 2021

Universitas Hasanuddin melalui Unit Pelaksana Pengadaan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Langsung dan Penunjukkan Langsung Pekerjaan Konstruksi di Lingkungan Unhas Tahun 2021. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita secara luring terbatas di Aula LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar dengan penerapan protokol Covid-19, Kamis (25/02).

Kepala Unit Pelaksana Pengadaan Unhas, Dr. Ir. Rusi Usman Latif, MA., menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan dan menyegarkan kembali praktik pengadaan, baik lingkup Fakultas maupun Kantor Pusat, dalam menjalankan dan mengoperasikan aplikasi yang digunakan.

Lebih lanjut, Rusi menambahkan dengan adanya Bimtek ini diharapkan dapat memperbaharui pengetahuan dan kemampuan para pejabat pengadaan dalam memanfaatkan sistem teknologi yang menjadi bagian terpenting di era pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Unit Pelaksana Pengadaan, Ali Baba Ismail, SE., Ak., menambahkan kegiatan ini juga menjadi bagian dari implementasi Peraturan Rektor Nomor 40 Tahun 2019 yang berkaitan dengan pengadaan barang jasa sumber dana Non-APBN. Dalam kesempatan ini, para peserta mendapatkan materi tentang inovasi, pengadaan dengan metode pengadaan langsung secara elektronik atau daring.

Dengan adanya kegiatan ini, Ketua dan Sekretaris UPP berharap seluruh unsur yang terkait dalam pengadaan dapat meningkatkan kapasitas dan meningkatkan kemampuan yang dapat mendorong kualitas kerja yang lebih bagus.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung hingga esok hari, Jumat (26/02). Untuk hari pertama diikuti kurang lebih 40 peserta berlangsung lancar hingga pukul 12.30 Wita.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  FKG Unhas dan BSI Gelar Bakti Sosial Perawatan Gigi Tiruan untuk Kaum Dhuafa

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa