Unhas dan University of Forestry Bulgaria Sepakati Kerja Sama Internasional

Universitas Hasanuddin bersama University of Forestry, Bulgaria menyepakati kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi. Kesepakatan tersebut tertuang melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) dan Rektor University of Forestry, Bulgaria (Prof. DSc. Ivan Hiev).

Penandatanganan berlangsung pukul 16.30 Wita secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (26/05). Turut menyaksikan Petar Andonov (Duta Besar Bulgaria di Jakarta) dan Iwan Bogananta (Duta Besar Indonesia di Bulgaria).

Mengawali kegiatan, Prof. Ivan Hiev mengungkapkan kebahagiaan dapat bekerja sama dengan Unhas. Dirinya berharap, kemitraan kedua perguruan tinggi akan berdampak positif dalam pengembangan pendidikan dan penelitian. Dalam kesempatan ini, Prof. Ivan juga memaparkan tentang universitas yang dipimpinnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. JJ menyampaikan ungkapan terima kasih atas kolaborasi ini. Dimasa pandemi Covid-19, Unhas terus memaksimalkan kinerjanya dalam berbagai bidang, termasuk memperluas kemitraan secara nasional maupun internasional.

“Kami sangat senang bertemu meskipun secara virtual. Kita bisa tetap produktif dan menjalin kerja sama untuk memperkuat pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Implementasi kerja sama ini bisa dilakukan melalui pertukaran mahasiswa maupun kolaborasi riset,” kata Prof. JJ.

Pada akhir kegiatan, Iwan Bogananta selaku Duta Besar Republik Indonesia di Bulgaria mengapresiasi atas kerja sama yang dilakukan oleh Unhas. Beliau percaya kemitraan tersebut menjadi salah satu solusi untuk upaya peningkatan sains dan teknologi Indonesia. Dirinya berharap, implementasi kerja sama dapat segera terealisasi.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Unhas Tuan Rumah Sosialisasi Rencana Operasional Indonesia's FOLU Net Sink 2030 Regional Sulawesi

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa