Unhas dan STIFA Makassar Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma

Universitas Hasanuddin bersama Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Makassar sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatangan nota kesepahaman antara Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) dan Ketua STIFA Makassar (Dr. Nursamsiar, M.Si).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.30 Wita di Ruangan Rektor Unhas, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (15/06).

Rektor Unhas Prof. JJ mengatakan, sebagai perguruan tinggi Unhas memiliki tanggung jawab bukan hanya mengembangkan institusi secara internal. Akan tetapi, juga memberikan manfaat dan mendorong universitas lainnya untuk berkembang pada berbagai bidang.

Unhas akan terus memberikan peran dan kontribusinya untuk melangkah bersama dengan perguruan tinggi lainnya baik swasta maupun negeri dalam upaya memberikan solusi terhadap permasalahan bangsa secara umum.

“Kita mengharapkan agar kerja sama ini bisa terlaksana optimal dan memberikan manfaat dalam upaya bersama untuk berkontribusi terhadap tridarma perguruan tinggi. Implementasi kerja sama bisa dibahas secara mendalam, untuk mempertegas apa hal utama yang perlu dilakukan,” jelas Prof. JJ.

Dr. Nursamsiar sebagai Ketua STIFA Makassar menyampaikan ungkapan terima kasih atas keterbukaan Unhas dalam menjalin kemitraan. Beliau mengatakan, sebagai perguruan tinggi terbesar di Indonesia Timur secara khusus dengan berbagai sumber daya manusia berkualitas, Unhas menjadi mitra strategis untuk mendorong berbagai program kerja yang dilakukan.

“Dengan keterlibatan Unhas, visi misi STIFA Makassar kami harapkan dapat terwujud secara optimal. Kami berharap agar implementasi dari kerja sama bisa segera terealisasi,” kata Nursamsiar.

Setelah penandatangan, kemudian dilanjutkan dengan diskusi untuk membahas beberapa langkah strategis yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan kerja sama tersebut. Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 14.00 Wita. (*/mir)

Terkait:  IKM-IKK Unhas dan AIHSP Kolaborasi Vaksinasi Penyandang Disabilitas di Maros

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa