Unhas dan PT. Charoen Pokphan Indonesia Bahas Pengembangan Kerja Sama

Universitas Hasanuddin bersama PT. Charoen Pokphand Indonesia menggelar pertemuan dalam rangka agenda penjelasan capaian dan rencana program kerja sama yang akan dikembangkan. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita secara luring terbatas di Ruang Rapat Rektor Unhas Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Senin (23/5).

Dalam pertemuan tersebut, Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., didampingi pimpinan Fakultas Peternakan menyambut Senior Vice President PT. Charoen Pokphan Indonesia (Mr. Christian Tiono) dan Mr. Pramoj Garthong, General Manager Human Capital (Alim Baso), beserta pimpinan PT. Bintang Sejahtera Bersama.

Prof, JJ menyampaikan bahwa Charoen Pokphand adalah salah satu mitra terbaik Unhas, dibuktikan dengan kerja sama yang telah terjalin sejak lama melalui program strategis untuk mendukung fasilitas pendidikan bagi mahasiswa Fakultas Peternakan dan Kedokteran Hewan Unhas.

“Kita harap dapat membuka peluang kerja sama yang lebih luas lagi, pertemuan hari ini merupakan ruang diskusi dan apa yang telah berjalan saat ini bisa dikembangkan, untuk memperkuat sains dan teknologi bidang peternakan serta memberikan semangat bagi mahasiswa melalui program bersama,” kata Prof. JJ.

Lebih lanjut, Prof. JJ menuturkan kerja sama dengan Charoen Pokphand selalu menjadi bagian dari misi Unhas untuk memperkuat relevansi dengan dunia industri. Perguruan Tinggi berperan secara strategis dalam memberikan dukungan pada setiap program yang dibutuhkan oleh industri.

“Keberadaan Fakultas Peternakan Unhas menjadi andalan dan keunggulan bagi universitas dengan setiap inovasi. Melalui pengembangan sistem kandang ayam Closed House menjadi inovasi modern dalam mengoptimalkan pertumbuhan dan produktivitas hewan ternak. Sehingga akan menjadi perhatian khusus untuk memberikan dukungan serta pengembangan yang maksimal,” jelas Prof. JJ.

Sementara itu, Mr. Christian Tiono menuturkan kerja sama yang terjalin dengan Unhas merupakan bentuk pembinaan bagi mahasiswa untuk menjadi tenaga andal yang siap bekerja di dunia industri melalui pelatihan keterampilan pengelolaan budidaya unggas.

Terkait:  Mahasiswa Teknik Sipil Unhas Raih Prestasi Best Popularity Award dalam Kompetisi Internasional

“Kerja sama ini sudah dengan baik dan akan semakin baik pada masa mendatang, kami membutuhkan SDM yang memahami perkembangan dunia industri peternakan dan siap bekerja. Untuk itu akan diberikan fasilitas pembelajaran dan praktikum untuk menyiapkan lulusan yang mampu bersaing dengan negara lain,” kata Mr. Christian.

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan pembahasan perencanaan pengembangan program kerja yang akan dijalankan antara Unhas dan PT. Charoen Pokphand Indonesia. Pertemuan tersebut berakhir pada pukul 10.00 Wita. (*/dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa