Unhas dan Politeknik Pelayaran Barombong Jalin Kerja Sama Pengembangan Tridarma

Universitas Hasanuddin dan Politeknik Pelayaran Barombong sepakat menjalin kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma. Kesepakatan tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) dan Direktur Politeknik Pelayaran Barombong (Capt. Mochamad Abduh, M.M.Tr).

Dalam pertemuan tersebut, Rektor Unhas Prof. JJ didampingi oleh Direktur Komunikasi (Ir. Suharman Hamzah, Ph.D), serta turut hadir pula staf pengajar Politeknik Pelayaran Barombong.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 di Ruang Rapat Rektor Unhas Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Selasa (10/5).

Direktur Politeknik Pelayaran Barombong menyampaikan berbagai program pendidikan yang ditawarkan bagi calon taruna sebagai strategi pencapaian visi misi dalam mencetak SDM yang professional.

Beliau menuturkan bahwa dalam pencapaian tersebut sangat diperlukan peningkatan kompetensi taruna, sehingga melalui kerja sama dengan mitra kampus menjadi salah satu langkah strategis membangun kolaborasi melalui aktivitas yang bermanfaat dan produktif.

“Kami sangat berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi, yang diantaranya dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, penelitian dan publikasi ilmiah, serta pengabdian bagi masyarakat khususnya bidang angkutan perairan, kepelabuhan, keselamatan pelayaran, dan pencegahan pencemaran lingkungan maritim,” jelas Capt. Mochamad Abduh.

Rektor Unhas Prof. JJ menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan dengan Politeknik Pelayaran Barombong. Beliau menuturkan melalui peluang kerja sama tersebut, pihak universitas akan memberikan pendampingan bagi pengembangan sumber daya manusia melalui program kolaboratif yang akan dijalankan.

“Kita akan membentuk tim yang memiliki kapasitas dan kompetensi dalam melaksanakan penelitian untuk menghasilkan riset yang bermanfaat di bidang ilmu pelayaran. Diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan SDM unggul dan berdaya saing,” jelas Prof. JJ.

Terkait:  Qonita Kurnia, Alumni Farmasi Unhas Raih Gelar Doktor di Irlandia Utara pada Usia 25 Tahun

Pertemuan dilanjutkan dengan diskusi bersama dalam membahas program strategis yang akan dijalankan, serta beberapa kebutuhan dokumen yang akan dipersiapkan sebagai tindak lanjut dari kerja sama yang akan dilakukan. (*/dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa