Unhas dan Pemprov Kalimantan Utara Sepakati Kerja Sama Pengembangan Tridarma

Universitas Hasanuddin dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memyepakati kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) dan Gubernur Kalimantan Utara (Zainal Arifin Paliwang) di Ruangan Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, pukul 20.00 Wita, Kamis (12/05).

Dalam pertemuan tersebut, Rektor Unhas Prof. JJ didampingi oleh Direktur Komunikasi (Ir. Suharman Hamzah, Ph.D). Hadir pula sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kaltara yang turut mendampingi Gubernur.

Gubernur Kaltara menyampaikan terima kasih atas keterbukaan Unhas dalam menjalin kerja sama dengan Pemprov Kaltara sebagai daerah otonom baru. Kaltara menaruh harapan besar bagi pertumbuhan dan pengembangan wilayah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Kami berharap dengan terjalinnya kerja sama antara Unhas dan Pemprov Kaltara bisa memberikan suatu dorongan untuk lebih giat dalam membangun wilayah Kaltara dalam menghasilkan SDM unggul,” jelas Zainal Arifin.

Lebih lanjut, beliau menuturkan dalam membangun SDM unggul tersebut, Pemprov Kaltara memiliki fokus prioritas pada sektor pendidikan dan kesehatan demi mewujudkan visi misi untuk harapan masyarakat yang maju dan sejahtera.

Rektor Unhas Prof. JJ sangat menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan bersama Pemprov Kaltara. Beliau menuturkan Kaltara sebagai wilayah strategis memiliki banyak sektor yang dapat dikembangkan melalui potensi daerah yang akan dijalankan dalam kerja sama pengembangan tridarma perguruan tinggi.

“Pertemuan kita malam ini adalah bentuk keseriusan kita bersama, banyak peluang kerja sama yang akan kita jalankan, utamanya bagi pengembangan SDM, karena perkembangan suatu wilayah sangat ditentukan oleh kekuatan SDM-nya,” jelas Prof. JJ.

Lebih lanjut, beliau menambahkan bahwa Unhas siap untuk menentukan langkah strategis bersama tim yang akan dibentuk untuk memberikan solusi dengan menghadirkan berbagai program inovatif dan produktif dalam pengembangan tridarma.

Terkait:  Fakultas Keperawatan Unhas Gelar Pelatihan Etik Dasar dan Good Clinical Practice

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan pembahasan potensi kerja sama kedua pihak, dan diakhiri dengan dengan tukar-menukar cenderamata antara Rektor Unhas dan Gubernur Kaltara.

Kunjungan yang berlangsung hangat tersebut berakhir pada pukul 20.30 Wita. (*/dhs)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa