Unhas dan Pemkab Pohuwato Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma

Universitas Hasanuddin bersama Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) bersama Bupati Pohuwato (H. Saipul A. Mbuinga).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.30 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Rapat A, Lt.4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (10/05).

Mengawali kegiatan, Bupati Pohuwato H. Saipul menyampaikan ungkapan terima kasih atas keterbukaan Unhas untuk menjalin kemitraan. Beliau mengatakan, Unhas melalui Fakultas Kedokteran Gigi banyak berperan aktif membantu peningkatan kesehatan masyarakat setempat melalui kegiatan kolaborasi pada berbagai program bakti sosial.

“Unhas merupakan mitra strategis yang membantu dan mendorong berbagai pencapaian program kerja Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Sebagai perguruan tinggi negeri terbaik dan didukung sumber daya manusia berkualitas, sangat tepat untuk melakukan kemitraan pada berbagai bidang bersama Unhas,” jelas H. Saipul.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. JJ menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan dengan Pemda Pohuwato. Dirinya menjelaskan, Unhas merupakan perguruan tinggi yang selalu berupaya secara optimal hadir dan berkontribusi nyata dalam berbagai permasalahan masyarakat. Bukan hanya untuk cakupan Sulawesi saja, akan tetapi untuk Indonesia secara umum.

“Pohuwato merupakan kabupaten dengan berbagai potensi yang dimiliki. Terima kasih sudah menganggap Unhas sebagai mitra strategis untuk mendukung berbagai sumber daya yang dimiliki Pohuwato. Seyogyanya, Unhas bukan hadir untuk Makassar atau Indonesia Timur saja. Akan tetapi untuk Indonesia secara umum dan global. Unhas mempunyai peran menyelesaikan masalah dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki Pohuwato,” kata Prof. JJ.

Terkait:  Unhas Hadirkan Ruang Dialog bersama Mahasiswa, Upaya Perkuat Sinergitas Kemahasiswaan

Penandatanganan MOU antara Unhas dan Pemda Pohuwato yang juga dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pohuwato serta beberapa pimpinan Unhas lainnya utamanya dari FKG berlangsung lancar hingga pukul 10.30 Wita. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa