Unhas dan Pemerintah Kota Parepare Sepakati Kerja Sama Kawasan Pengembangan Kuliner Halal

Universitas Hasanuddin melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) sepakat mengadakan kerja sama bidang Tridarma Perguruan Tinggi bersama Pemerintah Kota Parepare dalam pengembangan Kawasan Kuliner Halal Parepare Beach City.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Ketua LP2M Unhas (Prof. Dr. Alimuddin Unde, M.Si.,) dan Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare (Hasan Ginca). Penandatanganan disaksikan oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.,) dan Wakil Wali Kota Parepare (H. Pangerang Rahim).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 16.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 secara ketat di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (9/12).

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menuturkan bahwa Pemerintah Kota Parepare sangat aktif menjadikan Kota Parepare sebagai kota industri dan jasa. Hal ini membuktikan Kota Parepare selangkah lebih maju menjadi destinasi wisata makanan halal dengan membangun Kawasan Pengembangan Kuliner Halal yang bekerja sama dengan LP2M Unhas.

“LP2M Unhas dan para peneliti kami siap mendukung Kota Parepare lebih hebat dan berjaya. Olehnya itu kedatangan kami adalah wujud komitmen dan diharapkan dapat terealisasi dengan baik sesuai dengan tujuan dan harapan kita bersama,” jelas Prof. Dwia.

Wakil Wali Kota Parepare H. Pangerang Rahim dalam sambutannya mewakili Wali Kota, menyampaikan bahwa Unhas dan Pemerintah Kota Parepare telah menjalin sinergi yang memberikan manfaat bagi masyarakat melalui fasilitas ruang publik yang dihadirkan dengan jaminan kawasan kuliner halal.

Pemerintah Kota selalu terbuka terhadap tujuan pengembangan Kota Parepare sebagai kota yang mewujudkan pembangunan berkelanjutan melalui pencapaian program pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan pada berbagai sektor.

Terkait:  Unhas dan Pemprov Kalimantan Utara Sepakati Kerja Sama Pengembangan Tridarma

“Dengan kerja sama ini kami berharap Unhas menjadi mitra terbaik dalam perumusan berbagai kebijakan publik. Hal tersebut sangat membantu dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dalam mencapai target pembangunan. Salah satunya dengan dihadirkannya Kawasan Pengembangan Kuliner Halal sebagai kontribusi penguatan ekosistem halal, serta diharapkan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Parepare,” jelas Wakil Wali Kota Parepare.

Kunjungan berlangsung lancar dan berakhir pukul 17.00 Wita yang ditutup dengan pertukaran cenderamata kedua pihak. (*/dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa