Unhas dan Kementerian Agraria Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma

Universitas Hasanuddin sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Sekretaris Jenderal ATR/BPN (Himawan Arief Sugoto) bersama Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 11.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruangan Rektor Unhas, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Senin (25/10).

Dalam kesempatan tersebut, Himawan mengucapkan terima kasih atas keterbukaan Unhas dalam menjalin kemitraan. Beliau mengatakan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang selalu berupaya menjalankan tugas dan fungsinya dalam bidang agraria/pertanahan dan tata ruang. Olehnya itu, memperluas kemitraan menjadi penting, termasuk mengikutsertakan lembaga pendidikan tinggi untuk berkontribusi pada pembangunan nasional.

“Pada hakikatnya, kolaborasi ini akan mendorong kontribusi dan manfaat yang lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat melalui kolaborasi antarpihak. Kita akan bergerak bersama dalam bidang pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan, pengkajian dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terkait dengan bidang agraria/pertanahan dan tata ruang dan beberapa hal lainnya yang diperlukan,” jelas Himawan.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyambut baik kolaborasi tersebut. Beliau mengatakan, sebagai kampus terbesar di Kawasan Timur Indonesia, Unhas memiliki peran penting dalam berkontribusi secara nyata dalam berbagai hal dengan tujuan kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Prof. Dwia mengatakan kesiapannya untuk mendorong tercapainya tujuan pembangunan nasional. Unhas didukung dengan sumber daya manusia berkualitas. Diharapkan, hal ini akan membantu Kementerian Agraria dan Tata Ruang mengoptimalkan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Sekaligus, akan memberikan dampak positif kepada Unhas maupun masyarakat secara meluas.

Terkait:  Unhas Hadirkan Tes Swab Antigen Batch II Bagi Mahasiswa dan Dosen

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Unhas. Banyak hal yang dapat dilakukan bersama dalam kerja sama tersebut. Hasil dari apa yang dikerjakan nantinya, diharapkan menjadi rekomendasi untuk kebijakan yang dikeluarkan pemerintah,” jelas Prof. Dwia.

Setelah penandatanganan, kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai beberapa hal yang akan dilakukan. Turut hadir pula dalam kegiatan Dekan Fakultas Hukum Unhas. Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 11.30 Wita. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa