Unhas dan ITH Parepare Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi

Universitas Hasanuddin bersama Institut Teknologi B.J. Habibie (ITH) Parepare sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) dan Rektor ITH (Prof. Dr. Ir. Ansar Sayuti, MT).

Kegiatan berlangsung pukul 14.30 Wita di Ruangan Rektor Unhas, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (12/05).

Rektor Unhas Prof. JJ dalam pengantarnya menyambut baik kolaborasi dengan ITH. Menurutnya, Unhas memiliki tanggung jawab untuk ikut mendorong capaian ITH sebagai salah satu lembaga pendidikan yang baru terbentuk di Kota Parepare.

Prof. JJ juga menekankan pentingnya kualitas SDM yang perlu dipersiapkan sekaligus mampu menjangkau lapisan masyarakat bukan hanya untuk wilayah Parepare atau Sulsel. Akan tetapi, mencakup wilayah Indonesia secara menyeluruh.

“Unhas tidak menganggap ITH sebagai saingan. Akan tetapi, lebih kepada tanggung jawab agar ITH bisa berkembang lebih cepat melalui strategi yang dipikirkan bersama. ITH juga perlu menjangkau masyarakat secara luas. Agar semakin banyak yang ingin bergabung bersama. Unhas berkomitmen untuk bersama sama melangkah maju,” jelas Prof. JJ.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Ansar mengucapkan terima kasih atas dukungan dan komitmen Unhas. ITH dan Unhas merupakan bagian yang tidak terpisahkan, mengingat sumber daya ITH berasal dari Unhas. Olehnya itu, menurut Prof. Ansar, kehadiran Unhas bersama ITH akan semakin menyukseskan program kerja yang ingin dicapai.

Prof. Ansar juga memberikan beberapa gambaran terkait kondisi ITH Parepare saat ini. Beliau menjelaskan terkait sumber daya manusia hingga sarana prasarana yang tersedia di ITH. Prof. Ansar juga menjelaskan terkait rencana pengembangan kedepan.

Seluruh rangkaian proses penandatangan MoU antara Unhas dan ITH Parepare berlangsung lancar hingga pukul 15.30 Wita, ditutup dengan diskusi dan foto bersama. (*/mir)

Terkait:  Kementerian Pertanian Dukung Unhas sebagai Pusat Pengembangan Sagu Dunia

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa