Unhas dan Indosat Sepakati Kerja Sama Pengembangan Tridarma Bidang Teknologi Informasi

Universitas Hasanuddin dan PT. Indosat Tbk sepakat kerja sama pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi di Bidang Teknologi Informasi. Kesepakatan tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) dan Chief Business Officer Indosat Ooredoo (Bayu Hanantasena).

Penandatanganan MoU berlangsung dalam acara Peluncuran Layanan 5G Indosat Ooredoo Makassar. Kegiatan berlangsung secara luring terbatas dengan penetapan protokol pencegahan Covid-19 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, mulai pukul 09.00 Wita, Jumat (19/11).

Pada kesempatan tersebut, Bayu Hanantasena selaku Chief Business Officer Indosat Ooredoo menjelaskan bahwa perjalanan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi setiap generasi selalu mengalami peningkatan yang pesat dengan media baru yang semakin canggih.

Peresmian peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo hadir untuk menjawab tantangan tersebut dalam bertransfromasi sebagai provider internet selular yang mendukung gaya hidup digital masyarakat.

“Ini bukan hanya memberikan kapasitas kecepatan akses layanan internet yang lebih tinggi, tetapi layanan 5G juga membawa banyak kebermanfaatan bagi pengguna baru untuk meningkatkan bisnis dan memungkinkan pertumbuhan ekonomi melalui beberapa use cases tercanggih yang menjadi 3 sektor utama untuk menjadi andalan Makassar khususnya bagi Sulsel, yakni Digital Agriculture, Digital Lifestyle dan Digital Tourism,” jelas Bayu.

Perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan memiliki pengaruh yang sangat seignifikan untuk menunjang proses pembelajaran. Dengan demikian Universitas Hasanuddin akan berupaya penuh untuk meningkatkan variasi pembelajaran yang berbasis pada teknologi informasi bersama Indosat Ooredoo dalam mendukung terselenggaranya Tridarma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Melalui kerja sama di bidang teknologi informasi tersebut diharapkan mahasiswa sebagai generasi milenial yang menghadapi era teknologi modern saat ini, dapat mengembangkan ide kreatif dengan menciptakan hasil harya inovasi dalam menghadapi era industru 4.0. (*/dhs)

Terkait:  Unhas dan ITH Parepare Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa