Unhas dan ETCI Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi

Universitas Hasanuddin bersama East Timor Coffee Institute (ETCI) Timor Leste sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) dan Rektor ETCI (Eng.Lucio Marcal Gomes, M.Eng., Agron).

Kegiatan berlangsung pukul 13.30 Wita di Ruangan Rektor Unhas, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (30/06).

Rektor Unhas Prof. JJ dalam pengantarnya menyambut baik kolaborasi yang akan dilaksanakan dengan ETCI. Kolaborasi ini menjadi salah satu media memperkuat hubungan yang terjalin lama antara Indonesia dan Timor Leste. Beliau mengatakan, Unhas memiliki sumber daya manusia berkualitas dalam mendorong berbagai program kerja sama kedua pihak.

Lebih lanjut, Prof.JJ juga memberikan beberapa saran dan masukan terkait implementasi kerja sama yang dapat dilakukan untuk bergerak maju bersama menyukseskan berbagai program kerja yang ingin dicapai.

“Salah satu elemen penting dalam keberhasilan kerja sama adalah komunikasi dan komitmen serta tanggung jawab dari Unhas maupun ETCI,” kata Prof. JJ.

Pada kesempatan yang sama, Lucio Marcal mengucapkan terima kasih atas keterbukaan Unhas menjalin kemitraan. Beliau memberikan penjelasan mengenai berbagai potensi yang dimiliki ETCI yang dapat dikolaborasikan bersama Unhas. Lucio Marcal percaya Unhas merupakan salah satu mitra terbaik untuk mengoptimalkan visi misi yang ingin dicapai.

“Terima kasih atas sambutan hangat Unhas untuk menjalin kemitraan. Kami banyak mendengar berbagai peran dan kontribusi Unhas dalam pengembangan tridarma. Semoga kerja sama ini bisa segera dimplementasikan melalui berbagai program strategis,” jelas Lucio Marcal.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman, kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara Rektor Unhas dan ETCI mengenai kelanjutan implementasi kerja sama. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 14.30 Wita. (*/mir)

Terkait:  Fakultas Vokasi Unhas Gelar Sosialisasi Program Alih Jenjang di Dua Prodi Vokasi Kab. Sidrap

Citra : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa