UKM Tenis Lapangan Unhas Bawa Pulang Empat Piala Pertandingan Rektor UNS

Unit Tenis Lapangan Mahasiswa (Utilma) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Hasanuddin berhasil membawa pulang empat piala dari beberapa kategori pertandingan pada ajang Piala Rektor Universitas Sebelah Maret (UNS), Minggu (5/12).

Adapun Tim Utilma yang berhasil membawa pulang piala, yakni;

1. Juara I Tunggal Putri (Rini Puspita Sari – Fakultas Hukum)
2. Juara II Tunggal Putri (Ely Putri J Darsyam – Fakultas Pertanian)
3. Juara I Ganda Campuran (Gilang Arba’a / Rini Puspita Sari – Fakultas Teknik/Fakultas Hukum)
4. Juara III Ganda Putri ( Rahma Az-zahra J / Ely Putri J Darsyam – Fakultas Ekonomi / Fakultas Pertanian).

Melalui wawancara pada Rabu (8/12), Imam selaku perwakilan tim Utilma menjelaskan motif keterlibatan timnya adalah untuk meraih prestasi. Kompetisi dalam dua tahun terakhir selama masa pandemi, khususnya antar mahasiswa, hampir tidak ada. Olehnya itu, melalui pertandingan Piala Rektor UNS ini menjadi kesempatan bagi Utilma Unhas mengasah kemampuan dan meraih prestasi.

“Kami merasa senang ketika mendapat invitasi dari UNS pada kompetisi ini, terlebih para atlet di Utilma Unhas adalah mayoritas diterima pada jalur seleksi Penelusuran Prestasi Olah Raga, Seni, dan Keilmuan (POSK), itu yang membuat kami sangat termotivasi untuk mengikuti pertandingan ini,” jelas Imam.

Menjelang pertandingan, tim Utilma Unhas melakukan berbagai persiapan. Imam bercerita bahwa persiapan yang dilakukan terbilang singkat, karena undangan invitasi yang masuk dan diterima pada tiga minggu sebelum pertandingan, sehingga persiapan latihan fokus pada dua minggu sebelum pertandingan. Selama persiapan pertandingan baik dalam segi latihan maupun finansial tim Utilma sangat terbantu oleh para senior dan dosen selaku pembina di Utilma Unhas.

“Para dosen, pembina Utilma Unhas dan Bidang Kemahasiswaan Unhas sangat merespon baik dengan kegiatan kami. Ini yang membuat kami bersemangat dalam melakukan persiapan pertandingan, meskipun waktu yang sangat singkat. Tantangan terbesar adalah bagaimana membangun chemistry antar atlet yang bertanding,” kata Imam.

Terkait:  Fakultas Keperawatan Unhas Bahas Praktik Uji Klinis Bersama Narasumber Asal Jerman

Lebih lanjut, Imam menyampaikan harapannya serta bentuk kontribusi apa yang akan dilakukan untuk Unhas setelah mengikuti pertandingan. Imam berharap setelah pertandingan ini, mereka bisa menjadi penyelenggara pertandingan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, mengingat selama masa pandemi kompetisi sangat kurang, dan juga melihat mayoritas atlet-atlet dari Unhas merupakan mahasiswa yang berasal dari jalur POSK.

“Karena Unhas membuka jalur POSK bagi mahasiswa dengan persyaratan menerima calon mahasiswa yang berprestasi pada masa SMA, maka kami sangat termotivasi untuk menyelenggarakan pertandingan yang sama tetapi bagi kalangan pelajar dan mahasiswa,” harap Imam.

Kompetisi Piala Rektor UNS diikuti oleh lima partai yang dipertandingkan yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Tim Utilma Unhas memenangkan 2 emas, 1 perak, 1 perunggu. Untuk tunggal putri terjadi All Unhas final, dan ganda campuran sesuai target meraih medali emas. (*/dhs)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa