Tim LP2M Unhas Kunjungi Berbagai Lokasi di Sidrap

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin Prof. D. Alimuddin Unde bersama tim membahas kelanjutan kerjasama penelitian dan pengabdian masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) secara luring di Kantor Bupati Sidrap, Senin (21/06).

Kedatangan Ketua LP2M beserta rombongan disambut Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di ruang kerjanya, Lantai III Kantor Bupati Sidrap. Dalam pertemuan tersebut, Tim LP2M Unhas melakukan kunjungan lapangan ke berbagai lokasi pengembangan potensi dari berbagai sektor di Kabupaten Sidrap.

Prof. Alimuddin Unde menyampaikan Kabupaten Sidrap memiliki banyak potensi, baik dari sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Dengan berbagai potensi tersebut, Sidrap memiliki peluang yang besar untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki.

“Berbagai inovasi sangat bisa dilakukan, salah satunya produk UMKM dari kerajinan olahan, seperti pembuatan kue dari tepung telur, peternakan lebah madu, ayam, bebek, dan peternakan sapi,” jelas Prof. Unde

Lebih lanjut, Prof. Unde menambahkan bahwa LP2M Unhas siap mendukung pengembangan potensi-potensi tersebut. Sehingga, dengan pengelolaan yang dilakukan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat setempat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sidrap, Dollah Mando mengapresiasi serta sangat mendukung kegiatan yang dilakukan LP2M Unhas di kabupaten Sidrap. Kerja sama yang dilakukan dapat memberikan peluang pemerintah daerah untuk memanfaatkan perguruan tinggi sebagai mitra strategis.

“Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat berjalan baik untuk mengelola segala sumber daya yang ada, sehingga bisa menunjang ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Sidrap,” jelas H. Dollah.

Usai pertemuan, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan, diantaranya di Kecamatan Panca Lautang, Kecamatan Baranti dan Kecamatan Pitu Riase.

Hadir dalam kegiatan itu, Staf Ahli Bupati (Patahangi Nurdin), Kepala Bappelitbangda (Andi Muhammad Arsjad), Kadis Peternakan dan Perikanan (Samuel), Kadis TPHPKP, (Ibrahim), Kadis Perindag (Ahmad Dollah), Kadis Porapar (Andi Anis), serta staf OPD terkait. (*/dhs)

Terkait:  Mahasiswa UKM Hukum Unhas Raih Juara 3 Kompetisi Debat Hukum Ubaya

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa