Tiga Mahasiswa Unhas Terpilih sebagai Duta Inspirasi Indonesia Sulsel dan Sulbar

Tiga mahasiswa Universitas Hasanuddin menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang pemilihan Duta Inspirasi Indonesia Batch #4. Kegiatan tersebut berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diumumkan pada Minggu (27/02) dan secara resmi dilantik pada Selasa (01/03).

Pemilihan Duta Inspirasi Indonesia merupakan program yang didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia untuk memilih 68 pemuda pemudi terbaik perwakilan 34 provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, ketiga mahasiswa Unhas yang berhasil menyandang gelar Duta Inspirasi Indonesia Terpilih, yakni:

1. Husnaeni (Duta Inspirasi Sulawesi Barat)
2. Muh. Ichwan (Duta Inspirasi Sulawesi Barat)
3. Mustika Alyani (Duta Inspirasi Sulawesi Selatan).

Pada kesempatan wawancara pada Selasa (8/3), Husnaeni menjelaskan bahwa melalui ajang pemilihan Duta Inspirasi Indonesia dirinya memilki keinginan kuat untuk berkontribusi dalam membumikan pentingnya para pemuda pemudi untuk terus berkarya dan berinovasi untuk mencapai bonus demografi dan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Dari keinginan itu kami mampu bersaing dengan 400 orang dalam tahapan seleksi berkas dan wawancara, hingga kami berhasil ke tahap terakhir pada Pengumuman Final untuk menetapkan dua orang perwakilan dari setiap provinsi,” jelas Husnaeni.

Lebih lanjut, Husnaeni menuturkan bahwa program yang difokuskan pada ajang tersebut berdasarkan project campaign yang telah dibuat, yakni podcast. Mengingat perkembangan media podcast saat ini begitu digemari oleh beberapa kalangan terutama oleh kaum millennial, sehingga hal tersebut sebagai peluang untuk memberikan inspirasi sebanyak dan seluas mungkin.

Melalui Duta Inspirasi ini, Muh. Ichwan selaku Duta Inspirasi Sulawesi Barat menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan visi misinya menjadi pemuda/pemudi yang inspiratif, senantiasa memberikan kontribusi dan karya terbaik untuk negeri serta bekerjasama dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan menjadi Brand Ambassador resmi Duta Inspirasi Indonesia dalam menebar kebermanfaatan seluas-luasnya.

Terkait:  Unhas dan Pemerintah Kota Makassar Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma

Sementara itu, Mustika Alyani (Duta Inspirasi Sulawesi Selatan) menyampaikan harapannya untuk dapat terus berkontribusi aktif dalam berbagai kegiatan positif yang dapat menginspirasi mahasiswa dan membanggakan nama baik Universitas Hasanuddin.

“Sebagai Duta Inspirasi Terpilih, kami akan berkontribusi semaksimal mungkin untuk kampus kami tercinta, Unhas. Kami akan berusaha menjadi role model bagi mahasiswa lain dan mengharumkan nama baik Unhas di tingkat nasional dan internasional melalui program yang dilaksanakan oleh Duta Inspirasi Indonesia,” jelas Mustika.

Selanjutnya, ketiga mahasiswa Unhas akan mengemban amanah selama tiga bulan dalam menginspirasi pemuda pemudi Indonesia (*/dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa