Student Chapter Ahli Geofisika Unhas Salurkan Bantuan Logistik Untuk Sulbar

Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI) Student Chapter Universitas Hasanuddin menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat. Penyaluran bantuan telah disalurkan langsung oleh Hagi SC Unhas pada Jumat (22/01).

Melalui wawancara, Rabu (27/01) Rifnaldo Karangan selaku Presiden Hagi SC Unhas menjelaskan student chapter ini berada di bawah naungan Departemen Geofisika FMIPA Unhas. Bekerja sama dengan HAGI Pusat memberikan bantuan logistik berupa obat-obatan, selimut, tenda dan makanan kepada warga terdampak bencana.

Sebelumnya, telah dilakukan open donasi dan berhasil mengumpulkan dana sekitar 19 juta rupiah, yang digunakan untuk membeli kebutuhan logistik dan bantuannya lainnya. Untuk penyaluran sendiri, Rifnalfo menjelaskan HAGI SC Unhas turun langsung ke lapangan, kemudian berbincang kepada masyarakat serta memberikan pemahaman terkait mitigasi bencana.

“Peduli bencana merupakan salah satu program kami. Dimana ini menjadi respon cepat dari HAGI SC Unhas untuk bersama-sama membantu masyarakat. Donasi kami buka selama satu minggu sejak 18-21 Januari dan alhamdullah kami gunakan untuk menunjang keperluan logistik warga terdampak,” jelas Rifnaldo.

Rifnaldo berharap bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. HAGI SC Unhas akan terus berupaya secara maksimal memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Persiapan Pomnas ke-XVII, Rektor Unhas Resmi Buka Seleksi Daerah untuk Tiga Cabang Olahraga

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa