Sivitas Akademika Fakultas Kedokteran Unhas Gelar Halalbihalal Virtual

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin mengawali kegiatan kerja setelah hari raya Idul fitri 1441 H dengan halalbihalal. Kegiatan tersebut berlangsung pukul 13.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom, Kamis (28/05).

Mengawali kegiatan, Dekan FK Unhas, Prof. dr. Budu, Sp.M (K)., M. Med. Ed., Ph.D., mengucapkan selamat hari raya kepada segenap unsur sivitas akademika FK Unhas. Menurut beliau, halalbihalal menjadi ajang mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan.

“Setelah berpuasa selama sebulan penuh, semoga amal ibadah puasa dan ibadah kita di terima Allah Swt. Olehnya itu, sepatutnya setelah hubungan ketaqwaan dengan Allah telah dilakukan, maka mari kita tingkatkan hubungan persaudaraan kita, saling memberi maaf diantara sesama,” jelas Prof Budu.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., mengatakan situasi kritis saat ini tidak harus menghambat program pembelajaran, diperlukan adanya penyesuaian Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang bisa mengoptimalkan pengembangan ilmu pengetahuan mahasiswa selama masa pandemi.

Prof Dwia juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi optimal para dokter dan residen Fakultas Kedokteran Unhas yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

“Luar biasa pengabdiannya, tidak hanya optimal dalam pelayanan kesehatan. Tapi, kontribusi penggalangan dana untuk membantu masyarakat melalui tim satgas Covid-19 juga sangat kami apresiasi,” jelas Prof Dwia.

Selama masa pandemi, FK Unhas memperoleh semacam laboratorium lapangan yang bisa dimaksimalkan untuk memperkaya hasil penelitian sekaligus kontribusi peneliti untuk permasalahan Covid-19.

“Peningkatan kapasitas modul dan metode pembelajaran harus dibuat dengan konsep yang matang guna menghasilkan proses pembelajaran yang berkualitas walaupun masa krisis Covid-19. Kami juga apresiasi produktivitas kerja FK yang menghadirkan tiga program studi sub spesialis baru. Ini luar biasa, semoga kinerjanya tetap dipertahankan,” sambung Prof Dwia.

Terkait:  Fakultas Keperawatan Unhas Gelar Kuliah Tamu oleh Narasumber Internasional

Usai sambutan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan hikmah dan refleksi halalbihalal yang disampaikan oleh Dr. H. Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, M. Si.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa