Selain Mahasiswa dan Alumni, Vaksinasi Batch 2 Unhas Menyasar Keluarga Dosen dan Staf

Universitas Hasanuddin akan kembali menggelar vaksinasi dosis pertama Batch 2 bagi mahasiswa dan alumni. Kegiatan ini direncanakan mulai digelar pada tanggal Kamis (22 Juli 2021) hingga Sabtu (24 Juli 2021). Selain bagi mahasiswa dan alumni, kesempatan juga diberikan bagi keluarga dosen dan tenaga kependidikan.

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama Batch-2 ini kembali akan digelar di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, mulai pukul 09.00 Wita selama tiga hari.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D menjelaskan bahwa vaksinasi massal ini merupakan wujud komitmen Unhas untuk mengatasi pandemi Covid-19, melalui upaya mencapai target herd immunity yang dicanangkan pemerintah.

“Sejak awal, Unhas konsisten dengan upaya mengatasi pandemi Covid-19. Selain melalui edukasi oleh relawan-relawan Unhas, keterlibatan tenaga medis Unhas, juga secara aktif terlibat melalui vaksinasi. Kali ini kita memperluas cakupan vaksinasi untuk keluarga dosen dan tenaga kependidikan,” kata Suharman.

Sebagaimana halnya vaksinasi Batch-1, pelaksanaan vaksinasi Batch-2 juga memperoleh dukungan dari berbagai mitra, antara lain Ikatan Alumni (IKA) Unhas, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Kota Makassar, Palang Merah Indonesia, dan beberapa mitra lainnya.

Keluarga dosen dan tenaga kependidikan yang akan mengikuti vaksinasi disyaratkan berusia minimal 12 tahun, tidak memiliki komorbid (penyakit bawaan), wajib membawa KTP atau Kartu Keluarga bagi yang belum memiliki KTP, serta wajib untuk mendaftar sebelumnya.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui link http://bit.ly/VAKSINKELUARGAUNHAS paling lambat tanggal 22 Juli 2021 pukul 16.00 Wita, dan pelaksanaan vaksinasi pada hari Sabtu, 24 Juli 2021.

Keluarga dosen dan tenaga kependidikan yang akan mengikuti vaksinasi berada alam keadaan sehat, sehingga dapat mengikuti pemberian vaksin dosis pertama ini. Sesuai prosedur vaksinasi, tenaga vaksinator akan melakukan serangkaian skrining (pemeriksaan) untuk memastikan kelayakan seseorang menerima vaksin.(*/ir)

Terkait:  Resmi Terima 143 Mahasiswa MBKM, Rektor Unhas: Kalian Putra-putri Kebanggaan Nusantara

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa