SDGs Center Unhas dan The Conversation Selenggarakan Workshop Kepenulisan Artikel Media Massa

Sustainable Development Goals (SDGs) Center Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan The Conversation menyelenggarakan workshop dan pelatihan menulis artikel media massa. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita secara luring terbatas di Aula Pascasarjana, Sekolah Pascasarjana Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (10/05).

Kegiatan resmi dibuka oleh Sekretaris Eksekutif SDGs Center Unhas, A. Masyitha Irwan S.Kep., Ns., MAN, Ph.D. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan workshop dan pelatihan tersebut bertujuan memberi ruang kepada para akademisi dalam menuliskan penelitian atau gagasannya ke dalam artikel media massa. Ini penting dilakukan agar memudahkan masyarakat untuk membaca dan memahami ilmu pengetahuan.

“Pelatihan dirancang untuk mempermudah peserta mentransformasi hasil riset mereka ke dalam bentuk media populer. Kita berharap, kegiatan ini akan semakin memberikan pengetahuan dan informasi baru kepada para mahasiswa dalam menghasilkan tulisan yang berkualitas dan paling penting adalah mudah dipahami oleh para pembaca,” jelas Masyitha yang juga merupakan dosen Fakultas Keperawatan Unhas.

Dalam kegiatan ini, hadir sebagai narasumber atau pelatih adalah Ikram Putra selaku Head of Engagement and Services The Conversartion. Beliau memaparkan beberapa materi terkait pengenalan artikel media massa dan komponennya, langkah awal apa saja yang perlukan, menentukan ide utama untuk artikel hingga mengembangkan kerangka menjadi sebuah draf.

Seluruh peserta yang kurang lebih berjumlah 25 orang aktif mengikuti kegiatan dengan memberikan pertanyaan ataupun tanggapan kepada fasilitator.

Setelah pelatihan akan dilanjutkan dengan dua kali konsultasi secara online. Akan ada 20 naskah yang siap dikirim ke media massa. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan dijadwalkan berakhir pukul 17.00 Wita. (*mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Bupati Takalar Sambut Mahasiswa KKN Tematik Unhas

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa