Rumah Sakit Unhas Kini Miliki Optik, Dekatkan Pelayanan Kesehatan Mata pada Masyarakat

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kesehatan mata kepada masyarakat, Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin menghadirkan fasilitas optik mata. Optik Unhas diresmikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik (Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP) didampingi Direktur Rumah Sakit Pendidikan Unhas beserta jajarannya.

Kegiatan berlangsung pukul 10.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Lantai 1 Rumah Sakit Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar (17/11).

Ketua Panitia kegiatan, dr. Irda Dahri menjelaskan bahwa rencana pembukaan optik RSPTN Unhas sudah lama dipersiapkan, namun menghadapi penundaan akibat pandemi Covid-19. Rencana tersebut baru dapat terealisasi saat ini. Tujuan kehadiran optik Unhas guna memberikan kemudahan akses kepada sivitas akademika Unhas dan masyarakat dalam pelayanan kesehatan mata.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Rumah Sakit Pendidikan Unhas Dr. dr. St. Maisuri Tadjuddin Chalid, Sp.OG(K), menuturkan kehadiran optik tersebut merupakan langkah aktif Rumah Sakit Unhas untuk memfasilitasi masyarakat, utamanya sivitas akademika di lingkungan Unhas terkait layanan kesehatan mata.

“Pelayanan optik di sekitar kampus masih terbatas, kebanyakan berada di pusat kota Makassar. Sehingga, Rumah Sakit Unhas berinisiatif membuka layanan ini dengan harga terjangkau. Optik ini hadir tentu dengan dukungan berbagai pihak dan kita harapkan akan semakin mendorong kualitas layanan kesehatan,” jelas dr. Maisuri.

Mewakili pimpinan Universitas, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Restu dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Rumah Sakit Unhas yang terus melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas layanan. Dirinya mengharapkan, Rumah Sakit Unhas dapat terus berkontribusi dalam mengoptimalkan berbagai target capaian Unhas sekaligus mendorong peningkatan kesehatan masyarakat.

“Terima kasih kepada Rumah Sakit Unhas yang selalu tulus melayani masyarakat. Pembenahan terus dilakukan oleh Rumah Sakit Unhas agar selalu menjadi Rumah Sakit yang secara aktif terlibat untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Kehadiran optik ini tentunya semakin menunjukkan komitmen besar Rumah Sakit untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan mata,” jelas Prof. Restu.

Terkait:  2247 Calon Mahasiswa Baru Lolos Jalur SNMPTN di Unhas

Dalam rangkaian peresmian Optik Rumah Sakit Pendidikan Unhas, dilakukan pemeriksaan mata gratis kepada masyarakat. Di optik ini masyarakat bisa menggunakan layanan BPJS. Banyak tawaran model kaca mata yang tersedia, sehingga masyarakat mempunyai lebih banyak pilihan sesuai keinginan. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa