Resmikan Gedung Dekanat Baru FIKP, Rektor Unhas: Produktivitas dalam Kesederhanaan

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., meresmikan gedung dekanat yang baru selesai dibangun pada Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, berlangsung mulai pukul 10.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 pada kawasan gedung baru FIKP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (19/04).

Dekan FIKP Unhas, Safruddin, S.Pi., MP., Ph.D menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan dan dukungan pimpinan Unhas untuk kelancaran pembangunan gedung. Beliau mengatakan, gedung dekanat tersebut telah dicanangkan sejak tahun 2014, pada masa periode awal kepemimpinan Prof. Dwia sebagai Rektor Unhas.

“Kami berkomitmen untuk melakukan proses pengembangan secara tepat dan cepat. Dengan adanya gedung dekanat baru, tentu menjadi tempat para pemikir FIKP untuk menghadirkan inovasi dan kerja nyata untuk mendukung visi misi Unhas. FIKP akan terus mengambil peran dalam berbagai upaya capaian Unhas,” jelas Safruddin.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dwia mengapresiasi kerja sama dan produktivitas sivitas akademika FIKP untuk Unhas. Pada tahun 2014 lalu, salah satu program utama dengan pencapaian Unhas dalam World Class University (WCU), dimana untuk mendukung capaian tersebut, perlu tersedia sarana dan prasarana memadai.

“Pada masa itu saya berkunjung ke fakultas-fakultas untuk melihat capaian kerja sama internasional maupun SDM yang dimiliki. FIKP menjadi salah satu fakultas yang banyak kerja sama internasional dan capaian lainnya. Saya terharu melihat produktivitas FIKP dalam kesederhanaan, dimana saat itu sarana prasarana belum berkembang seperti saat ini,” jelas Prof. Dwia.

Lebih lanjut, Prof. Dwia mengatakan pada hakikatnya meskipun sarana dan prasarana bukan faktor utama pencapaian kinerja, namun menciptakan suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan dengan dukungan fasilitas tentunya memberikan dampak besar terhadap peningkatan semangat kerja. Pada akhir sambutannya, Prof. Dwia berharap FIKP akan semakin berkembang dalam berbagai bidang.

Terkait:  Direktur Institut Fran├žais Indonesia (IFI) Surabaya Bahas Pertukaran Mahasiswa Unhas

Setelah pembukaan secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan langsung Rektor Unhas beserta jajaran untuk melihat gedung dekanat baru FIKP Unhas. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan hikmat hingga pukul 11.00 Wita. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa