Rektor Unhas Tinjau Pelaksanaan UTBK di Kampus FT Gowa

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., kembali melakukan peninjauan proses pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 yang berlangsung di Kampus Fakultas Teknik (FT) Gowa Unhas, pada Rabu (18/05).

Prof, JJ didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, selaku Ketua Panitia Pusat UTBK Unhas, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP. Turut mendampingi jajaran panitia UTBK Unhas, para Dekan, Anggota Senat Akademik, dan Majelis Wali Amanat (MWA) dan Dewan Profesor.

Dalam kunjungan tersebut, Prof. JJ mengapresiasi seluruh kinerja tim panitia UTBK di area Fakultas Teknik Unhas dalam mempersiapkan dan memaksimalkan kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana ruang ujian.

“Fakultas Teknik tentu sudah mempersiapkan semuanya secara detail, masing-masing bagian kepanitian menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya. Hal ini membuktikan kesiapan Unhas sebagai salah satu Pusat UTBK SMPTN 2022,” kata Prof. JJ.

Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022 di Kampus Gowa Unhas menyediakan sebanyak 235 perangkat komputer, termasuk untuk komputer cadangan dan komputer pengawas untuk delapan ruangan ujian yang digunakan.

Adapun ruang ujian tersebut, yakni:

– Lab. Final Studio PWK
– Lab. CADS Arsitek
– LABKOM Informatika
– Lab. Komputer Geologi
– Lab. Desain Studio PWK
– LABKOM Elektro
– Lab. Perancangan Kapal
– Lab. Komputer CSA

Kegiatan UTBK-SBMPTN hari kedua di Kampus Gowa Unhas berlangsung dengan penerapan protokol Covid-19, dan secara umum berjalan lancar. Peserta yang hadir mengikuti UTBK tanpa kendala berarti.

Sesuai jadwal Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), pelaksanaan UTBK akan dilaksanakan dalam dua gelombang, yaitu Gelombang I berlangsung tanggal 17 Mei s.d. 23 Mei 2022, dan Gelombang II pada 28 Mei s.d. 03 Juni 2022. (*/dhs).

Terkait:  Unhas Terima 1.014 Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Tahun Akademik 2022/2023  Gelombang 2

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa