Rektor Unhas Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulsel

Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menerima kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Drs. Liberti Sitinjak, MM, M.Si.

Kunjungan berlangsung mulai pukul 15.00 WITA di Ruangan Rektor Unhas, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (28/6).

Turut hadir Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Dr. Suprapto, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputera, dan Kepala Kesatuan Pengamasan Lapas Kelas I Makassar Muhammad Ali.

Liberti Sitinjak menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya. Unhas adalah salah satu mitra terbaik dalam menjalin kerja sama bidang pengabdian masyarakat sebagai perwujudan tridarma pendidikan.

“Dalam menjalankan visi dan misi Kemenkumham, kami berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam menghadirkan akses atau hak kesehatan bagi setiap warga binaan,” jelas Liberti.

Lebih lanjut, Liberti mengatakan pelayanan kesehatan yang akan dihadirkan merupakan serangkaian kegiatan dalam menuju puncak perayaan Dies Natalis Kanwil Kemenkumham Sulsel. Dengan demikian diharapkan peran kolaboratif bersama pihak universitas dalam menghadirkan konsep pelayanan kesehatan dengan tenaga profesional yang dimiliki.

“Kita berharap dapat saling bersinergi dan siap memberikan yang terbaik. Tidak hanya dari sisi pelayanan kesehatan, kita ingin segala aspek bidang pendidikan juga dapat kita jalankan bersama guna meningkatkan produktivitas warga binaan serta memberikan sarana edukasi dan informasi melalui program inovasi yang dihadirkan,” jelas Liberti Sitinjak.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. JJ menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan bersama Kanwil Kemenkumham Sulsel. Menurutnya, perlu adanya diskusi dan kajian Hukum dan HAM dalam menjunjung tinggi hak asasi manusia dan penegakan hukum.

Terkait:  Unhas Kukuhkan Dua Guru Besar Baru Bidang Ilmu Antropologi Budaya dan Bidang Elektronika Sistem Digital

Prof. JJ menyatakan kesiapan dalam melakukan kolaborasi dengan menghadirkan program pelayanan publik yang bermanfaat, demi terciptanya citra positif Kemenkumham di masyarakat. Dengan demikian Unhas bersama Kanwil Kemenkumham akan berdiskusi lebih lanjut.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk kita melakukan kerja sama dengan menyiapkan tim tenaga profesional yang ahli dibidangnya. Kolaborasi ini tentu akan membuka peluang kerja sama lainnya dimasa mendatang. Sehingga apa yang akan kita rencanakan kedepan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan bersama,” jelas Prof. JJ.

Kegiatan berlangsung lancar yang diisi dengan diskusi perihal beberapa bidang kerja sama yang dapat dilakukan oleh kedua pihak. Kunjungan tersebut berakhir pukul 15.30 Wita, ditutup dengan foto bersama. (*/dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa