Rektor Unhas Sambut Mahasiswa Asing dari 11 Negara Untuk Tahun Akademik 2021/2022

Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyambut kedatangan 32 orang mahasiswa asing untuk penerimaan Tahun Akademik 2021/2022. Penyambutan berlangsung secara luring terbatas di Lantai Dasar Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, pada pukul 18.30 Wita, Kamis (01/04).

Dalam kesempatan tersebut, Maram Rashad Ahmed Shayea mahasiswa asing asal Yaman yang mengambil jurusan Pendidikan Dokter mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang digelar dan diterima langsung oleh Rektor Unhas. Dirinya mengaku senang bisa mengikuti perkuliahan di Unhas dan bergabung bersama mahasiswa lainnya.

“Terima kasih untuk penyambutannya hari ini, kami merasa senang, kami berusaha memahami dan beradaptasi dengan kebiasaan baru bersama teman-teman mahasiswa,” kata Maram.

Prof. Dwia., juga turut menyampaikan kebahagiannya menyambut mahasiswa asing. Beliau menuturkan bahwa akan banyak pengalaman berharga dan pembelajaran. Diharapkan mahasiswa dapat beradaptasi dengan setiap proses perkuliahan.

“Kalian adalah resmi mahasiswa Unhas dan calon alumni Unhas, tentu kami bangga kalian adalah bagian dari almamater ini. Semoga metode pembelajaran dan suasana perkuliahan berlangsung nyaman dan kalian memperoleh pengalaman berharga,” jelas Prof. Dwia

Lebih lanjut Prof. Dwia menyampaikan dalam memberikan program pendidikan yang lebih berkualitas pada taraf internasional, Unhas akan terus mengupayakan dan memaksimalkan hubungan kerja sama dari berbagai negara.

32 mahasiswa asing yang diterima pada Tahun Akademik 2021/2022 di Unhas berasal dari 11 Negara, yakni Yaman, Suriah, Gambia, Yordania, Pakistan, Sudan, Brunei Darussalam, Aljazir, Palestina, Jepang, dan Afrika.

Saat ini terdapat 147 mahasiswa asing yang berasal dari 25 negara menempuh pendidikan di Unhas. Para mahasiswa ini tersebar di seluruh fakultas dan pada seluruh jenjang studi (S1, S2, S3 dan spesialis) yang ada di Unhas.(*/dhs)

Terkait:  Hasilkan Luluskan Alumni Insinyur Terbanyak, PPI Unhas Peroleh Penghargaan dari Menteri PUPR

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa