Rektor Unhas Pantau Penyelenggaraan Ujian CBT CPNS Kemendikbud

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., memantau penyelenggaraan ujian CBT (Computer Based Test) yang diikuti oleh 145 Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Penyelenggaraan CBT ini berlangsung di empat lokasi berbeda dalam lingkungan Kampus Unhas Tamalanrea, yakni Fakultas Farmasi, Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Pusat Bahasa Unhas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Selasa (29/09).

Dalam kesempatan tersebut, Prof Dwia meninjau secara langsung jalannya test CBT. Selain memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta ujian, Prof Dwia juga meninjau sarana dan prasarana yang disediakan oleh Unhas untuk mendukung penyelenggaraan CBT.

“Kita menyiapkan sarana sesuai ketentuan untuk test ini. Semoga peserta bisa nyaman mengerjakan ujian dengan dukungan fasilitas yang disediakan oleh Unhas dan mendapatkan hasil sesuai harapan,” kata Prof Dwia.

Sekretaris Universitas, Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, M.T., menjelaskan bahwa Unhas mendapatkan kepercayaan dari Kemendikbud sebagai lokasi penyelenggaraan CBT. Test tersebut seyogyanya telah dimulai sejak Minggu lalu dengan beberapa rangkaian tahapan yang berlangsung secara daring.

“Test ini meliputi 6 tahapan, minggu lalu peserta melewati tahapan wawancara dan praktek mengajar yang berlangsung secara daring. Untuk hari ini, peserta melewati empat test meliputi literasi bidang pendidikan dan kebudayaan, kemampuan berbahasa Inggris, penalaran dalam pemecahan masalah dan test psikologi,” jelas Prof Nasaruddin.

Dalam penyelenggaraan kegiatan, Prof Nasaruddin menyampaikan pihak Unhas tidak mendapatkan kesulitan berarti, mengingat sistem serta sarana dan prasarana penunjang telah mengikuti perkembangan saat ini. Sehingga, meskipun ada beberapa tahapan test yang berlangsung secara daring. Namun, pihak Unhas memastikan telah sesuai standar dan bersifat objektif.

“Unhas selalu siap berperan aktif dalam berbagai kegiatan dan bersifat terbuka. misalnya penyelenggaraan CBT ini. Hal ini tentu kita sesuaikan dengan sistem yang sudah dikelola Unhas, sehingga memaksimalkan penyelenggaraan kegiatan berlangsung seperti yang diharapkan,” tutup Prof Nasaruddin.(*/mir)

Terkait:  Fakultas Keperawatan Unhas Gelar Pelatihan Etik Dasar dan Good Clinical Practice

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa