Rektor Unhas Lepas Tour Sepeda 65 Km Dalam Rangka Dies Natalis Unhas

Dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-65 Universitas Hasanuddin, Panitia Pelaksana menggelar Tour Sepeda 65 Kilometer, yang mengambil rute Makassar – Bantimurung pergi pulang. Pelepasan Tour Sepeda dilakukan oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, pada Minggu (29/08) pukul 06.30 Wita, dari Gelanggang Olah Raga JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea.

Sebanyak hampir seratus pesepeda yang didominasi oleh sivitas akademika Unhas berpartisipasi dalam tour ini. Koordinator Tour Sepeda, Dr. dr. Warsinggih, Sp.B-KBD menjelaskan bahwa tour sepeda ini khusus digelar untuk memeriahkan peringatan Dies Natalis ke-65 Unhas.

“Kita sengaja memilih rute sejauh 65 kilometer, yaitu dari Makassar ke Bantimurung dan Bantimurung kembali ke Makassar. Ini untuk mempererat solidaritas dalam semangat champion yang menjadi tema sentral Dies Natalis Unhas kali ini,” kata dr. Warsinggih.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Panitia Pelaksana Dies Natalis ke-65 Unhas. Menurutnya, kegiatan ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan imunitas, dan yang terpenting dapat menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas.

“Memasuki usia ke-65, Unhas tentu menghadapi banyak tantangan selain segudang capaian dan prestasi. Untuk itu, sivitas akademika Unhas perlu terus mempertahankan semangat berkarya. Kegiatan tour sepeda seperti ini dapat menjadi wadah memupuk semangat persatuan, mempererat silaturahmi diantara sesama sivitas akademik,” kata Prof Dwia.

Sebelum melepas rombongan Tour Sepeda 65 Kilometer, Prof Dwia memesankan agar seluruh anggota tim yang berpartisipasi menjaga keselamatan selama dalam perjalanan.

Rombongan dilepas dengan mengibarkan bendera start dari halaman GOR JK Arenatorium Unhas. Turut hadir pada kegiatan ini Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof. dr. Budu, Sp.M(K), M.Med.Ed., Ph.D yang juga merupakan Ketua Umum Panitia Dies Natalis ke-65 Unhas.(*/ir)

Terkait:  24 Tenaga Kependidikan Unhas Ikuti Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai NonPNS Tetap

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa