Rektor Unhas Hadiri Penyerahan AD/ART IKA Unhas yang Disempurnakan

Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, menghadiri Serah Terima Hasil Penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Ikatan Alumni (IKA) Unhas, Sabtu (7/5) pukul 11.00 Wita di Gedung Pertemuan Alumni, Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar.

Sesuai mandat Musyarawah Besar IKA Unhas yang berlangsung pada 4-6 Maret 2022, disepakati pembentukan Tim Ad-hoc penyempurnaan AD/ART. Tim yang diketuai oleh Sahmat A.T. (IKA FISIP) telah bekerja selama hampir tiga bulan.

Dalam pengantarnya, Sahman menjelaskan bahwa proses penyempurnaan AD/ART berlangsung sangat dinamis. Hal ini dapat dipahami, mengingat warga IKA Unhas adalah sosok-sosok intelektual dan memiliki pengalaman luas.

“Namun demikian, satu hal yang kami syukuri, tidak satupun pasal yang disepakati dengan cara voting. Semua dapat diselesaikan secara musyawarah dan mufakat,” kata Sahman.

Ketua Umum IKA Unhas terpilih, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP, dalam sambutannya menyambut hangat selesainya tugas Tim Ad-hoc. Dengan demikian, IKA Unhas memiliki kerangka legal yang kuat dalam aktivitas mendatang.

“Kita akan mengembangkan IKA Unhas, berbagai potensi akan kita sinergikan. Saya lihat, alumni-alumni Unhas memiliki keunggulan yang kalau dapat kita kolaborasikan, akan menjadi kekuatan yang memberi maslahat dan manfaat bagi rakyat,” kata Amran.

Rektor Unhas, Prof. JJ, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi geliat dan dinamika IKA Unhas dibawah kepemimpinan Andi Amran Sulaiman.

“Saya menerima laporan, pengurus IKA Unhas akan secara resmi dilantik pada tanggal 14 Mei mendatang. Dengan selesainya AD/ART ini maka IKA Unhas akan semakin kuat lagi pada masa mendatang,” kata Prof. JJ.

Acara serah terima hasil penyempurnaan AD/ART IKA Unhas turut dihadiri oleh beberapa Ketua IKA Fakultas, IKA Daerah, dan disiarkan secara langsung melalui platform zoom dan YouTube channel IKA Unhas.(*/ir)

Terkait:  29 Perusahaan Swasta dan BUMN Mengikuti Unhas Career Expo 2022

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa