Rektor Serahkan SK Pengangkatan Tendik dan Dosen Tetap Non PNS Lingkup Unhas

Rektor Universitas Hasanuddin menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Tenaga Kependidikan dan Dosen Tetap Non Pegawai Negeri Sipil (Non-PNS) untuk Formasi 2022. Penyerahan SK diberikan kepada 20 Pegawai dan 60 Dosen Tetap Non PNS Unhas.

Kegiatan berlangsung secara luring terbatas mulai pukul 11.00 Wita dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Senat Akademik, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (14/4).

Mengawali kegiatan, Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, MT., melaporkan jumlah pelamar pada formasi Dosen Tetap Non PNS Unhas sebanyak 678 orang yang mendaftar dan membuat akun. Pada tahap seleksi administrasi sebanyak 428 dinyatakan lulus berkas. Selanjutnya 124 orang lulus tahapan Seleksi Kompetensi Dasar, dan 120 orang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang, hingga ditetapkan sebanyak 60 dosen diterima dari berbagai latar belakang gelar pendidikan.

“Dosen Tetap Non PNS Unhas formasi 2022 yang diterima terbagi atas 13 orang bergelar doktor dan 47 orang dengan gelar magister yang menyelesaikan pendidikan dari dalam dan luar negeri,” kata Prof. Nasaruddin.

Lebih lanjut, Prof. Nasaruddin menjelaskan jumlah pelamar pada kuota pegawai Non PNS Tetap diikuti dari berbagai unit kerja yang memiliki rata-rata masa jabatan lebih dari 5 tahun hingga 10 tahun. Tercatat sebanyak 200 pelamar memasukkan berkas, dan hanya 193 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi, 58 orang lulus Seleksi Kompetensi Dasar, hingga ditetapkan sebanyak 20 pegawai.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pegawai baru dan dosen yang menerima SK. Seluruh tahapan dan proses seleksi yang dilalui berjalan sesuai dengan prosedur hingga mendapatkan kualifikasi SDM yang berkualitas.

Terkait:  Rektor Unhas Terima Kunjungan Baznas Sulsel, Bahas Potensi Kerja Sama

“Prosedur kerja Unhas dijalankan berdasarkan kebijakan sistem penjamin mutu. Kunci utama dalam implementasi tersebut berada pada pengembangan sumber dayanya. Sehingga sangat diperlukan adanya semangat etos kerja yang diciptakan,” jelas Prof. Dwia.

Prof. Dwia berharap dosen baru dapat menjadi bagian yang mendukung kemajuan Unhas. Menjalankan sistem pengelolaan SDM secara profesional untuk menghadirkan pelayanan dan meningkatkan kepuasan kinerja terhadap pelayanan publik.

Penyerahan SK pengangkatan bagi 20 Tenaga Kependidikan dan Dosen Tetap Non-PNS Unhas Formasi 2022 berlangsung lancar dan hikmat hingga pukul 12.00 Wita. (*/dhs)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa