Red Campus Talk Unhas #4: Kenal Dekat Prodi Ilmu Hukum dan Prodi Hukum Administrasi Negara

Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan program bertajuk Red Campus Talk edisi #4 dengan tema “Jadi Milenial Keren Yang Melek Hukum: Seputar Prodi Ilmu Hukum dan Prodi Hukum Administrasi Negara”. Program ini berlangsung pukul 16.00 Wita secara live melalui akun instagram @hasanuddin_univ, Kamis (04/03).

Hadir sebagai narasumber, yakni Dr. Maskun, SH., LL.M (Ketua Prodi Ilmu Hukum) dan Prof. Dr. Achmad Ruslan, SH., MH., (Ketua Prodi Hukum Administrasi Negara).

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Maskun menjelaskan bahwa Prodi Ilmu Hukum merupakan satu dari dua prodi di Fakultas Hukum Unhas. Prodi ini terdiri dari 8 Departemen dengan 13 peminatan dan telah terakreditasi A dari BAN-PT dan mendapatkan pengakuan internasional AUN-QA.

Lebih lanjut, Maskun menambahkan Program Studi Ilmu Hukum merupakan prodi urutan kedua di Unhas setelah kedokteran yang setiap tahunnya memiliki banyak peminat.

Pengembangan akademik maupun fasilitas serta sarana prasarana terus dimaksimalkan. Prodi Ilmu Hukum menyediakan fasilitas seperti kelas yang nyaman dan ruang baca bagi mahasiswa hingga sarana pengembangan minat bakat mahasiswa.

“Dalam menjamin kemudahan mahasiswa mengembangkan pengetahuan dan jaringan, kita terus mengoptimalkan kerja sama baik skala nasional maupun internasional. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan lebih mudah,” jelas Maskun.

Sementara itu, Prof Achmad juga menjelaskan terkait Prodi HAN yang dipimpinnya. Beliau menjelaskan prodi ini merupakan prodi baru yang hadir setelah Ilmu hukum. Dalam prodi ini, mahasiswa akan fokus pada pengembangan aspek hukum administrasi yang lebih spesifik misal perencanaan keputusan hingga administrasi pemerintahan.

Prof Achmad juga menambahkan prodi HAN terus meningkatkan kemitraan dengan banyak pihak. Hal ini dimaksudkan untuk memperluas peluang besar pada mahasiswa dalam pengembangan wawasan, ilmu pengetahuan serta pengalaman yang dimiliki sekaligus memberikan kemudahan proses magang yang akan dilakukan mahasiswa.

Terkait:  Ketua Komisi II DPR RI Diskusi Publik tentang Kemitraan Akselerasi Pembangunan Bangsa di Unhas

Red Campus Talk merupakan upaya memperkenalkan seluk-beluk program studi pada jenjang strata satu yang ada di Unhas. Saat ini, Unhas memiliki 67 program studi strata satu, dan 2 program studi vokasi atau sarjana terapan. Program ini hadir dalam rangka membantu calon mahasiswa memutuskan pilihan program studi, kegiatan menampilkan paparan singkat yang dikemas secara populer dan kasual, namun informatif.

Edisi Red Campus Talk kali ini dipandu oleh Surya Yudistira Ramadan (Student Volunteer Unhas) dan diikuti secara live oleh kurang lebih 100 follower instagram @hasanuddin_univ. Red Campus Talk edisi selanjutnya akan kembali dilakukan esok hari dengan dua program studi yang berbeda.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa