Red Campus Talk Unhas #36 : Kenal Dekat Prodi Teknik Mesin

Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan program bertajuk Red Campus Talk edisi #36 dengan tema “Mahasiswa Jenius dengan Segudang Inovasi: Seputar Prodi Teknik Mesin Unhas. Program ini berlangsung pukul 16.00 Wita secara live melalui akun instagram @hasanuddin_univ, Rabu (21/04)

Hadir sebagai narasumber yakni Dr. Eng. Ir. Jalaluddin ST, MT., (Ketua Departemen Teknik Mesin Unhas) yang dalam kesempatan tersebut menjelaskan secara umum mengenai prodi Teknik Mesin yang berada di bawah naungan Fakultas Teknik Unhas ini.

Dr. Eng. Ir. Jalaluddin menjelaskan Teknik Mesin resmi hadir di Unhas sejak tahun 1960 dengan tiga program studi yang terdiri atas Program Studi jenjang Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3). Prodi ini mencakup bidang rekayasa mekanikal antara lain material, konstruksi mesin, konversi energi, mekatronika, robotik dan otomasi.

“Mahasiswa harus memiliki dasar ilmu matematika, ilmu sains dasar, dan ilmu dasar keteknikan sebagai bekal awal. Dengan begitu, akan mampu menyelesaikan masalah dalam sistem mekanikal. Saya rasa jika sudah masuk menjadi mahasiswa akan terasa sangat menyenangkan” jelas Dr. Jalaluddin.

Teknik Mesin Unhas memiliki fasilitas ruang belajar dan 14 laboratorium (pembelajaran dan riset). Untuk media pembelajaran, mahasiswa menggunakan program autocad sebagai alat bantu gambar.

Red Campus Talk merupakan upaya memperkenalkan seluk-beluk program studi pada jenjang strata satu yang ada di Unhas. Saat ini, Unhas memiliki 67 program studi strata satu, dan 2 program studi vokasi atau sarjana terapan.

Program ini hadir dalam rangka membantu calon mahasiswa memutuskan pilihan program studi, kegiatan menampilkan paparan singkat yang dikemas secara populer dan kasual, namun informatif.

Edisi kali ini menjadi yang terakhir setelah membahas semua prodi di unhas dan akan kembali dilanjutkan untuk edisi berikutnya dengan konsep yang lebih menarik.

Terkait:  Penuhi Pencapaian Indikator Kinerja Utama, FIKP Unhas Gelar Pelatihan Public Speaking

Edisi Red Campus Talk kali ini dipandu oleh Aryun (Student Volunteer Unhas) dan diikuti secara live oleh kurang lebih 100 follower instagram @hasanuddin_univ.(*/dhs)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa