Red Campus Talk #140: Kenal Dekat Prodi Teknik Informatika Unhas

Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan Red Campus Talk #140 dengan tema “Do You Dare to Innovate” untuk mengenal Program Studi Teknik Informatika. Kegiatan berlangsung pukul 16.00 Wita secara live melalui akun instagram @hasanuddin_univ, Jumat (11/02).

Hadir sebagai narasumber yakni Dr. Ir. Indrabayu, MT, M.Bus.Sys., selaku Sekretaris Departemen Teknik Informatika, Fakultas Teknik Unhas.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Indrabayu memberikan penjelasan terkait profil Prodi Teknik Informatika Unhas yang telah memiliki Akreditasi Nasional “Unggul” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pencapaian akreditasi yang diperoleh tersebut, telah menjadi bukti reputasi dari prodi dalam menunjukkan penjaminan mutu dan kualitas Pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa.

“Ini adalah salah satu kebanggaan menjadi mahasiswa Teknik Informatika, apalagi prodi kita ini sudah masuk ke dalam kluster A dengan jumlah peminat yang sangat tinggi dalam kelompok saintek, bersaing dengan ilmu kedokteran,’ jelas Dr. Indrabayu.

Dr. Indrabayu menambahkan bahwa dengan jumlah peminat yang tinggi tersebut secara otomatis menjadikan Prodi Teknik Informatika Unhas memiliki nilai passing grade yang tinggi pula. Calon mahasiswa bersaing secara kompetitif diantara para pendaftar yang berasal dari berbagai wilayah, bahkan dari Pulau Jawa.

Sarana dan prasana penunjang perkuliahan dilengkapi dengan fasilitas laboratorim yang memadai dengan pengadaan peralatan tercanggih disertai dengan kualifikasi tenaga pengajar yang profesional, guna mendukung aktivitas praktikum dan penelitian mahasiswa.

Lebih lanjut, Dr. Indrabayu menjelaskan bahwa Prodi Teknik Informatika menjadi salah satu prodi di Fakultas Teknik Unhas yang memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Lulusan yang dihasilkan telah banyak mengambil peran dalam beragam jenis jenjang karir yang bergengsi, bahkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan secara mandiri dan kreatif.

Terkait:  FKG dan RSGMP Unhas Jalin Kerja Sama Bidang Tridarma dengan Pemkab Pohuwato

Red Campus Talk merupakan upaya memperkenalkan seluk-beluk program studi yang ada di Unhas. Program ini hadir dalam rangka membantu calon mahasiswa memutuskan pilihan program studi, kegiatan menampilkan paparan singkat yang dikemas secara populer dan kasual, namun informatif.

Talkshow dilakukan secara live (siaran langsung) pada Instagram resmi @hasanuddin_univ setiap hari berdasarkan jadwal. Tiap edisi mengenalkan program studi yang berbeda.

Edisi Red Campus Talk kali ini dipandu oleh Rivai (Student Volunteer Unhas) selaku host berlangsung lancar hingga pukul 17.00 Wita dan diikuti secara langsung oleh kurang lebih 100 follower instagram @hasanuddin_univ. (*/dhs)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa