Red Campus Talk #132:  Kenal Dekat Prodi Ilmu Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi Unhas

Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan Red Campus Talk edisi #132 dengan tema “Earn and Managing: Seputar Prodi Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi. Kegiatan berlangsung pukul 16.00 Wita secara live melalui akun instagram @hasanuddin_univ, Senin (31/01).

Hadir sebagai narasumber yakni Dr. Sanusi Fattah, S.E., M.Si (Ketua Departmen Ilmu Ekonomi), Dr. Andi Aswan, S.E., MBA., M.Phil., CWM (Sekretaris Departmen Manajemen) dan Dr. Andi Kusumawati, S.E., M.Si., Ak., CA (Ketua Departmen Akuntansi). Ketiga narasumber memaparkan deskripsi prodi, keunggulan dan fasilitas, kerja sama antar instansi hingga prospek alumni.

Andi Kusumawati menjelaskan Prodi Akuntasi Unhas hadir pada tahun 1987. Prodi ini telah mendapatkan pengakuan baik secara nasional maupun internasional. Departmen Akuntansi menawarkan 6 konsentrasi.

Dalam kesempatan yang sama, Andi Aswan mengatakan Prodi Manajemen Unhas hadir sejak 1956 yang awalnya dikenal sebagai Ketatalaksanaan Perusahaan. Hal ini kemudian berubah menjadi Jurusan Manajemen pada tahun 1984 dan menawarkan 5 konsentrasi yakni manajemen keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, operasional serta manajemen strategi dan kewirausahaan.

“Manajemen Unhas telah terakreditas A dan mendapatkan pengakuan internasional dari AUN-QA. Kualitas dan mutu layanan pendidikan terus ditingkatkan melalui pembelajaran yang efektif dan didukung dengan sarana dan prasarana penunjang proses belajar mengajar. Para lulusan diharapkan mampu menjadi manajer lini pertama, peneliti muda hingga wirausaha,” jelas Andi Aswan.

Penjelasan lain juga disampaikan oleh Sanusi selaku Ketua Departmen Ilmu Ekonomi. Dirinya mengatakan, Ilmu Ekonomi merupakan prodi tertua di Indonesia dan cikal bakal berdirinya Unhas. Saat ini telah menyediakan studi untuk S2 dan S3. Adapun pendalaman materinya difokuskan pada ekonomi pembangunan, ekonomi regional, ekonomi internasional, serta ekonomi moneter dan publik.

Terkait:  Rektor Unhas Secara Resmi Lepas 3.736 Mahasiswa KKN Gelombang 108

Untuk menjamin kualitas dan mutu pembelajaran, Ilmu Ekonomi Unhas telah memperoleh akreditasi A oleh BAN PT dan akreditasi internasional ABEST21. Sebagai prodi tertua, Ilmu Ekonomi telah melahirkan banyak lulusan dengan prestasi membanggakan dan tersebar di seluruh Indonesia maupun internasional.

Red Campus Talk merupakan upaya memperkenalkan seluk-beluk program studi yang ada di Unhas. Program ini hadir dalam rangka membantu calon mahasiswa memutuskan pilihan program studi.

Kegiatan menampilkan paparan singkat yang dikemas secara populer dan kasual, namun informatif. Talkshow dilakukan secara live (siaran langsung) pada Instagram resmi @hasanuddin_univ setiap hari berdasarkan jadwal. Tiap edisi mengenalkan tiga prodi
yang berbeda.

Edisi Red Campus Talk kali ini dipandu oleh Aryun Khairun Nisaa (Student Volunteer Unhas) dan diikuti oleh kurang lebih 150 follower instagram Unhas.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa