Red Campus Talk #121: Kenal Dekat Prodi Magister Fakultas Peternakan Unhas

Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan Red Campus Talk edisi #121 dengan tema “Livestock for the Better Life: Seputar Prodi Magister Fakultas Peternakan Unhas”. Edisi yang khusus membahas program studi magister ini berlangsung pukul 16.00 Wita secara live melalui akun instagram @hasanuddin_univ, Rabu (9/6).

Hadir sebagai narasumber yakni Prof. Ir. Muhammad Yusuf, S.Pt., P.h.D., IPU, selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Fakultas Peternakan Unhas. Pada awal perbincangan, Prof. Yusuf menjelaskan tentang prodi yang ada di Ilmu Peternakan yakni mahasiswa akan belajar mengenai Ilmu dan Teknologi Peternakan.

Selain mahasiswa yang berasal dari sarjana peternakan, beberapa mahasiswa lain juga berasal dari bidang keilmuan kedokteran hewan.

“Setiap mahasiswa harus memiliki target menyelesaikan kurikulum pembelajaran, agar dapat menyelesaikan masa studi tepat waktu. Untuk itu, mahasiswa akan mengikuti proses pembelajaran selama dua semester. Selanjutnya mahasiswa sudah bisa menyusun tesis di semester tiga dan empat,” jelas Prof. Yusuf.

Sebagai bentuk pengembangan inovasi dan teknologi peternakan, maka proses penyusunan penelitian mahasiswa akan mengacu pada literatur jurnal berbahasa Inggris. Dengan demikian, prodi S2 Ilmu Peternakan menginginkan mahasiswa memiliki kemampuan dasar berbahasa Inggris.

Profil lulusan mahasiswa S2 diharapkan mampu mengimplementasikan pengetahuan serta keterampilan dalam pengembangan teknologi melalui riset dan praktek profesional, hingga menghasilkan karya inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan yang dipandu oleh Aulisani Annisa (Student Volunteer Unhas) sebagai host diikuti kurang lebih 100 peserta berlangsung lancar hingga pukul 17.00 Wita. (*/dhs)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Universitas Hasanuddin Hadirkan Hunian Tetap Bersubsidi bagi Dosen dan Tendik

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa