Rangkaian Pekan Solidaritas, FKG Unhas Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan menyalurkan bantuan paket bahan pokok bagi puluhan Kepala Keluarga di wilayah Kera-Kera, Kelurahan Tamalanrea Jaya, dan Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya.

Kegiatan Donasi yang juga mengikutsertakan alumni FKG Unhas yakni drg. Andi Rachmatika Dewi, yang kini merupakan anggota DPRD Provinsi SulSel berlangsung Selasa (14/04).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKG Unhas, Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K)., menjelaskan bahwa pembagian bahan pokok untuk masyarakat merupakan bagian dari rangkaian Pekan Solidaritas yang dicanangkan oleh sivitas akademika FKG Unhas.

“Masih bagian dari pekan solidaritas. Kegiatan kali ini, kami menyediakan 150 paket bahan pokok yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu terdampak wabah Covid-19 ini,” jelas drg. Eddy.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K)., menambahkan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh FKG Unhas tidak lain sebagai bentuk kepedulian bersama.

“Sudah saatnya kita semua bahu membahu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama masyarakat yang kurang mampu. Wabah ini merupakan duka kita bersama, olehnya itu sangatlah penting jika semua pihak terlibat dan saling mendukung sampai wabah ini berhasil kita lewati,” jelas drg. Ruslin.

drg. Ruslin mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat langsung maupun tidak langsung, baik dari lingkup FKG Unhas maupun masyarakat di Kera-Kera dan Katimbang.

“Terima kasih pula untuk alumni FKG Unhas drg. Andi Rachmatika Dewi yang telah bergabung bersama tim ini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat,” tambah drg. Ruslin.

Dalam kegiatan ini, masing-masing kelurahan mendapatkan 75 paket bahan pokok yang sudah disediakan oleh FKG Unhas. Rencananya, kegiatan ini akan terus berlangsung hingga Kamis (16/04) mendatang dan tetap menyesuaikan dengan perkembangan Covid-19 di Makassar.(*/majid/mir)

Terkait:  Unhas Terlibat dalam Program Penanaman Sepuluh Juta Pohon Kemenko PMK

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa