Puncak Dies Natalis ke-39, FKG Unhas Berikan Penghargaan Dosen Purnabakti

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan puncak perayaan Dies Natalis Ke-39 dengan mengusung tema “EWAKO (Evolving with a World Class Knowledge and Opportunity)”.

Kegiatan diawali dengan jalan santai mengelilingi kampus Unhas. Sivitas akademika FKG dan jajaran undanhan antusias mengikuti acara yang dimulai pada pukul 06.30 Wita, dengan titik start dari Pelataran FKG. Jalan santai menerapkan protokol pencegahan Covid-19 pada Sabtu, (26/2).

Dekan FKG Unhas Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sinergi yang telah dibangun oleh seluruh sivitas akademika dalam menjalankan peran dan tanggung jawabnya demi kemajuan FKG. Sehingga FKG terus tumbuh dan berkembang menjadi satu fakultas terbaik dengan menghadirkan kualitas pendidikan bermutu.

“Hari ini adalah bukti kebersamaan kita yang luar biasa, kita harus menyatukan semangat untuk terus melahirkan inovasi baru. Dengan membangun kerja tim yang efektif itu, maka kita akan terus berupaya menghadirkan dan meningkatkan manajemen mutu pelayanan akademik yang berkualitas,” jelas Prof. Ruslin.

Lebih lanjut, Prof. Ruslin menuturkan bahwa sejak resmi terbentuk 39 tahun yang lalu, kehadiran FKG Unhas tentu tidak terlepas dari peran dan kontribusi para dosen. Untuk itu jasa dan pengabdian yang telah diberikan tersebut akan menjadi bukti atas lahirnya generasi baru para tenaga kesehatan kedokteran gigi FKG Unhas.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi tersebut, FKG Unhas memberikan tanda penghargaan kepada enam Dosen Purnabakti, yakni:

1. drg. Netty Nelly Kawulusan, M.Kes.,
2. Dr. Med. Dent. Rehatta Yongki.,
3. drg. Rini Pratiwi, M.Kes.,
4. drg. Iman Sudjarwo, M.Kes.,
5. Dr. drg. Indrya Kirana Mattulada, MS.,
6. drg. Muhammad Amin Kansi, MS.,Ph.D.,

Terkait:  Unhas Gelar Kuliah Umum Bahas Diskursus Pemikiran Geopolitik Soekarno

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan kebanggaanya atas segala pencapaian yang telah dipersembahkan oleh FKG Unhas. FKG telah membuktikan diri atas peningkatan kinerja tenaga pendidik dan tenaga kependidikan secara efektif untuk memberikan kepuasan pelayanan pendidikan kepada para mahasiswa.

“Semua karena adanya kebersaman, semoga terus dipertahankan untuk pencapaian yang lebih baik lagi. Mari kita bangun Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) yang kita miliki ini menjadi rumah sakit untuk bisa memberikan pelayanan pada tingkat nasional. Untuk itu ketersediaan akan SDM harus diperhatikan, tapi kami yakin FKG Unhas menghasilkan lulusan yang berkompeten untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi yang bermanfaat untuk masyarakat luas,” jelas Prof. Dwia.

Rangkaian acara puncak perayaan Dies Natalis Ke-39 FKG Unhas diakhiri dengan persembahan tari-tarian dan kemeriahan pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah yang diramaikan oleh segenap sivitas akademika yang berakhir hingga pukul 12.00 Wita. (*/dhs).

Editor: Ishaq Rahman, AMIPR

     

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa