Puncak Dies Natalis ke-35 Sekolah Pascasarjana, Prof Dwia: Menjadi Satu Unit Kerja yang Kuat

Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin menyelenggarakan puncak perayaan Dies Natalis ke-35 dengan mengusung tema “Recover Stronger Together”. Kegiatan yang diawali dengan jalan santai mengelilingi kampus Unhas bersama sivitas akademika tersebut dimulai pukul 06.30 Wita. Berlangsung dengan penerapan protokol Covid-19 di JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat (24/12).

Hadir dalam kegiatan Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., para Wakil Rektor, para Dekan di lingkup Unhas, dan beberapa pimpinan Sekolah Pascasarjana Unhas pada masanya serta sivitas akademika.

Mengawali kegiatan, Dr. Ir. Arifuddin Akil, M.T., selaku ketua panitia menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan dalam rangkaian Dies Natalis. Kegiatan tersebut antara lain konferensi internasional dan pengabdian masyarakat. Panitia pelaksana telah mengupayakan langkah maksimal untuk menyambut dies natalis ini.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dalam sambutannya memberikan gambaran singkat mengenai berbagai capaian yang telah ditorehkan oleh unit kerja yang dipimpinnya. Beliau mengatakan, dari masa ke masa Sekolah Pascasarjana terus melakukan pembenahan secara optimal.

“Waktu berjalan memberikan kesempatan kepada saya melanjutkan pembangunan pasca. Saat ini, Pasca Unhas telah memiliki 14 program studi yang awalnya hanya 11. Kita terus bergerak maju sesuai kebutuhan masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih karena memberikan peluang untuk bersama sama berkontribusi lebih terhadap Unhas. Pascasarjana merupakan rumah bersama seluruh fakultas di lingkup Unhas,” jelas Prof. Jamal.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA memberikan apresiasi terhadap berbagai capaian Sekolah Pascasarjana, yang selalu terdepan dalam berbagai program pembangunan. Beliau juga menyatakan kebanggaannya karena Unhas memiliki Sekolah Pascasarjana dan mendukung penuh berbagai program capaian Unhas.

Terkait:  Unhas dan ITH Parepare Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi

Menurut Prof Dwia, Pascasarjana Unhas merupakan unit kerja yang kuat dengan para alumni yang terlibat sebagai aktor dalam peningkatan pembangunan bangsa dan negara. Kehadiran Unhas dengan berbagai peran nyata juga tidak terlepas dari dukungan dan komitmen Pascasarjana.

“Para alumni setelah keluar tersebar menjadi aktor pembangunan. Kami berharap, bisa tumbuh semakin nyata dan memberikan kontribusi terbaiknya bagi Unhas maupun masyarakat secara meluas. Di Pascasarjana berkumpul pelaku pembangunan dan praktisi yang sebagian besar ikut mendukung pembangunan serta kejayaan timur Indonesia,” jelas Prof. Dwia.

Sebelumnya, juga diresmikan beberapa sarana prasarana yang menunjang aktivitas akademik di lingkungan Sekolah Pascasarjana seperti masjid dan digital E-book. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan ditutup dengan pembagian doorprize oleh panitia. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa