Puncak Dies Natalis ke-11 RSPTN Unhas, Prof Dwia: Kinerja Luar Biasa

Rumah Sakit Pendidikan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Hasanuddin merayakan puncak Dies Natalis ke-11. Kegiatan tahun ini mengusung tema “1 Tahun Pandemi, 11 Tahun Berkarya, Selalu Tulus Melayani”. Acara puncak berlangsung mulai pukul 09.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (27/02).

Mengawali kegiatan, Ketua Panitia dr. Aslim Taslim, Sp.Onk., Rad., dalam sambutannya menuturkan rangkaian kegiatan Dies Natalis telah dilakukan sejak 15 Februari lalu dengan berbagai kegiatan. Untuk perayaan kali ini mengusung tema sebagai bentuk refleksi selama satu tahun pandemi yang merupakan tahun sulit, dimana para tenaga medis tetap tulus melayani dan mengabdikan diri untuk masyarakat.

Direktur Utama RSPTN Unhas, Prof. Dr. dr. Syafri K. Arif., Sp.An., KIC., KAKV., menuturkan pada usianya yang tergolong muda, RSPTN Unhas terus mengoptimalkan kontribusi dalam bidang pendidikan, pelayanan dan pengabdian. Dalam proses ini, tentu saja banyak tantangan yang dihadapi, namun dengan dukungan dan inovasi dalam berkarya, sehingga berbagai capaian dapat terlihat dewasa ini.

“Selama satu tahun terakhir, RSPTN Unhas terus berkomitmen memberikan layanan utamanya saat ditunjuk sebagai RS rujukan Covid-19 dan mendapatkan kepercayaan melakukan testing. Dalam peningkatan layanan operasional dan sarana prasarana, kita mendapatkan bantuan dari banyak mitra salah satunya Euro grant kurang lebih 5 juta Euro yang akan dimanfaatkan dalam mengoptimalkan pelayanan,” jelas Prof Syafri.

Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi, Sp.B., Sp.OT (K)., selaku Pendiri RSPTN dalam sambutannya menjelaskan bagaimana awal mula hadirnya Rumah Sakit ini. Beliau menuturkan, hadir melalui diskusi panjang dan keterlibatan serta dukungan berbagai pihak dalam rangka mengoptimalkan pembelajaran dan pelayanan.

Lebih lanjut, Prof Idrus juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran pimpinan RSPTN Unhas yang melakukan banyak terobosan dengan hadirnya berbagai fasilitas penunjang kesehatan yang sebelumnya tidak terpikirkan. Beliau berharap, dengan hadirnya Rumah Sakit Unhas dapat menghasilkan lulusan berkualitas.

Terkait:  Unhas dan CDU Australia Sepakati Kerja Sama Tridarma Perguruan Tinggi

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan rasa bangga memiliki RSPTN. Di usia sekarang mampu menghasilkan kinerja luar biasa dan mendapatkan pengakuan pemerintah maupun internasional. Berbagai kemitraan yang dibangun menghasilkan bantuan melalui Euro Grant dan grant dari Jepang. Ini merupakan bukti nyata dari prospek pengembangan Unhas.

“Kami menaruh harapan besar untuk itu, dalam pengelolan kita memberikan otonomi bagi RSPTN Unhas untuk lebih berkreasi dan inovatif. Namun, tetap dipantau melalui pelaporan. Dengan usia sekarang, semoga semakin berprestasi dengan sistem dan teknologi serta SDM yang semakin terupdate,” jelas Prof Dwia.

Diakhir sambutannya, Prof Dwia menuturkan dengan kehadiran RSPTN Unhas yang terus berbenah dapat menghasilkan luaran unggul yang berkarakter humanis.

Setelah menyampaikan sambutan, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran ucapan dies natalis dari jajaran pimpinan provinsi Sulsel maupun lembaga dan institusi. Selain itu, juga diumumkan pemenang lomba yang sebelumnya telah dilaksanakan.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa